Sleman Targetkan 10 Juta Wisatawan

0
14
10 juta wisatawan

STARJOGJA.COM, Sleman – Menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara menjadi tugas Dinas Pariwisata Sleman. Kabupaten Sleman tahun 2019 ditargetkan mampu menarik wisatawan ke Sleman sebanyak 10 juta wisatawan.

” Tahun 2017 kan 4 juta kita sudah di angka 6 juta. Tahun 2017 target 6 juta ternyata 7.250 ribu. Lalu 2018 kunjungan 8 juta kita kerja keras kita 8.543 ribu. Saat meluncurkan kalendar event di awal tahun ini maka targetnya naik jadi 10 juta wisatawan jadi kita upayakan untuk mencapai target itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih kepada Starjogja 101,3 FM Jumat (15/3/2019).

Menarik wisatawan datang ke Sleman dengan target 10 juta wisatawan pertahun ini Dinas Pariwisata Sleman melakukan berbagai langkah. Salah satunya dengan menggelar event sport tourism.

Baca Juga : 24 Desa Ramaikan Festival Desa Wisata Sleman

“Bulan maret ini kita ada Volcano Run ada dari Kanada, Thailand, Singapura ini awal langkah yang baik. Kita ada beberapa sport tourism Sleman Temple Run, JIHW, Java Summer Camp, Mandiri Marathon akan banyak wisman mengikuti event ini,” katanya.

Selain itu Sleman juga menggelar event unggulan lainnya. Setidaknya sudah ada 19 event yang disiapkan Dinas Pariwisata Sleman untuk menarik wisatwan datang ke Sleman.

“Meminta dinas lain ada event apa untuk jadikan satu ada 19 event kayak Dinas Pertanian festival kopi di tahun ini. Kita harapakan dapat mengundang wisatawan datang ke Sleman,” katanya.

Langkah ini dilakukan untuk memenuhi target dari pemerintah dalam menarik wisman ke Sleman. Sleman mendapatkan target menarik wisman sebanyak 400 ribu wisman.

“Kita manca negara 350 ribu kunjungan wisman, Jokowi kan minta kunjungan 20 juta wisman nah Sleman dapat 400 ribu wisman kita upayakan menggelar event skala international,” katanya.

Namun pihaknya juga memperhatikan kebutuhan lainnya untuk wisatawan yang datang ke Sleman. Salah satunya dengan memperbaiki infrastruktur menuju lokasi obyek wisata.

“Kampanye sadar wisata, infrastruktur kita selalu perbaiki di Kaliurang kita bangun tepat parkir toilet di obyek wisata untuk gelaran event kita mulai kita perbaiki sehingga saat event kita siap,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here