FeatureNews

Tim Cyber Polda DIY Patroli Konten Pemilu

0
begal payudara
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto ( FOTO : Denie A)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Tim Cyber Polda DIY terus berpatroli menjelang pencoblosan Pemilu 17 April 2019. Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan tim cyber Polda DIY terus bergerak dan memantau menjelang Pemilu 2019.

“Patroli ini berkaitan dengan isu yang hangat berkaitan dengan pemilu kampanye, akan fokus ke situ meskipun hal lain tidak kia abaikan. Hal viral tentu juga jadi perhatian kita,” katanya kepada Starjogja 1010,3 FM Jumat (29/3/2019).

Menurutnya beberapa konten sudah menjadi perhatian patroli tim cyber Polda DIY. Sehingga jika terjadi kasus dengan konten tertentu maka langsung bisa dilacak oleh tim cyber terutama berkaitan dengan konten hoax.

Baca Juga : Kapolda DIY Minta Semua Pihak Menahan Diri

“Konten hoax kan wilayah ya, sesuai kata kunci ini akan diketahui ini di wilayah DIY atau di polda lain nah ketika menemukan konten berkaitan kejadian di DIY, kita akan koordinasikan dengan satuan wilayah Polres atau polsek yang kira kira berhubungan mendalami informasi dunia maya tersebut,” katanya.

Ia menyebut beberapa konten hoax pernah mengenai Gubernur DIY Sultan HB X. Kemudian Sultan pun melaporkan ke Polda DIY. Hal ini diharapakan juga dilakukan oleh masyarakat lainnya.

“Dulu Pilkada DKI Sultan pernah diberitakan berita hoax pelakunya diluar sana dan diproses dan sudah divonis. Masyarakat bisa, artinya kami tidak semata-mata menemukan sendiri terkadang kami dapat dari akun medsos kami ada konten ini. Lalu kita dalami,” katanya.

Menurutnya saat ini sudah banyak media online yang dapat memverifikasi sebuah berita itu hoax atau tidak. Ia menyarankan kepada masyarakat agar ketika mendapatkan informasi atau berita maka harus diverifikasi terlebih dahulu kebenarannya sebelum menyebarkannya.

“Humas Polda DIY juga sering melakukan klarifikasi itu hoax atau tidak termasuk kominfo juga meluncurkan akun instagram,” katanya.

Warga Afrika Ambil Bantuan Makanan

Previous article

Review Film : My Stupid Boss 2 Lebih Bagus?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature