News

Mendagri : Kampus Ikut Sukseskan Pemilu Serentak 2019

0
kpps meninggal dunia
FOTO : Puspen Kemendagri

STARJOGJA.COM, Surabaya – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menekankan pentingnya partisipasi kampus dan civitas akademika untuk turut menyukseskan Pemilu Serentak 2019. Hal itu dikatakannya saat mengisi kuliah umum di Universitas Wijaya Kusuma, Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Partisipasi masyarakat kampus pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 sangat penting karena masyarakat kampus sebagai kelompok masyarakat terdidik yang memiliki pemikiran, persepsi politik dan kepekaan yang tinggi dalam kebangsaan dan membangun kualitas politik yang tinggi,” kata Tjahjo Selasa (02/04/2019).

Tjahjo juga meminta peran serta masyarakat di lingkungan perguruan tinggi memberikan dukungan serta sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Baca Juga : Mendagri Ajak Pemda Hormati Kepala Daerah dan Presiden Terpilih

“Memberikan sosialisasi melalui media sosial guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam mewujudkan Pemilu yang Luber dan Jurdil (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil),” ungkap Tjahjo.

Tjahjo mengaku optimistis kesuksesan Pemilu Serentak 2019 dapat tercipta dengan menggerakkan masyarakat serta mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya. Tak hanya itu, keamanan pesta demokrasi juga dapat terwujud dengan melibatkan aparat keamanan.

“Saya optimis bahwa tanggal 17 April 2019 pergerakannya sangat dinamis, meski adanya racun-racun demokratis, tapi kami jamin stabilitas keamanan dengan melibatkan TNI, Polri, BIN, dan aparat keamanan lainnya,” ujarnya.

Culture Candle ligth dinner saat Earth hour di SwissbelBoutique Hotel Yogyakarta

Previous article

Blokir Kontak Mantan Setelah Putus, Wajar atau Tidak?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News