News

Hari Pertama UNBK SMP Berjalan Lancar

0
belajar dari rumah
Ilustrasi komputer UNBK

STARJOGJA.COM. JOGJA – Hari Pertama UNBK SMP berjalan lancar. Ini merupakan hasil pemantauan dari Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta di beberapa sekolah di Kota Yogyakarta, Senin (22/4/2019).

Koodinator FORPI Baharudin Kamba mengatakan Pemantauan pelaksanaan hari pertama UNBK SMP tahun 2019 ini dilakukan guna memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar. Termasuk ketersediaan pelayanan bagi siswa atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Karena berdasarkan pemantauan tahun 2018 lalu dibeberapa sekolah di Kota Yogyakarta mengalami gangguan jaringan atau server offline.

Sehingga pelaksanaa ujian harus mundur beberapa menit. Hal ini dapat mengakibatkan siswa menjadi down secara psikologis.

” Hari ini, kami memantau di SMP N 8 dan SMP N 5 Kota Yogyakarta. Hasilnya, pelaksanaan UNBK pada hari pertama dan sesi pertama berjalan lancar. Meskipun ada informasi disatu sekolah swasta sempat terjadi down dalam jaringan. Namun, persoalan tersebut dapat segera diatasi, ” jelasnya kepada Starjogja.com.

BACA JUGA :  UNBK SMP/MTs Sleman Berlangsung Lancar

Menurutnya, Ketersediaan genset guna mengantisipasi listrik padam juga tersedia di sekolah. Di SMP N 5 Kota Yogyakarta terdapat ada dua siswa yang tidak mengikuti ujian dikarenakan sakit. Bagi siswa siswi yang tidak masuk ujian, maka dapat mengikuti ujian pada hari yang sudah ditentukan.

” Forpi Kota Yogyakarta mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengedepankan prinsip kejujuran dalam mengerjakan soal-soal UNBK. Dengan persiapan yang matang jauh hari sudah dipersiapkan oleh siswa, orangtua dan sekolah dalam menghadapi ujian, maka akan memperoleh hasil yang maksimal nantinya,” katanya.

Baharudin mengatakan Proses PPDB nantinya juga perlu persiapan yang matang dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta untuk senantiasa melakukan sosialisasi terhadap aturan yang ada. Karena jangan sampai nanti muncul protes dari warga. Meskipun saat ini pihak sekolah masih fokus pada pelaksanaan hari pertama UNBK SMP.

 

Caleg Gagal Disarankan Segera Periksa Kejiwaan

Previous article

Pemerintah Beri Penghargaan Petugas KPPS Yang Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News