Kota JogjaNews

GOJEK Siagakan Ambulans 24 jam Bagi Mitra dan Pengguna

0
gojek ambulans 24 jam
FOTO : Nawa

STARJOGJA.COM, JOGJA – GOJEK Siagakan Ambulans 24 jam Bagi Mitra dan Pengguna di Yogyakarta. Menggandeng berbagai institusi, GOJEK  juga memberdayakan mitra pengemudi melalui pelatihan P3K yang bermanfaat bukan hanya untuk keseharian mereka, namun juga masyarakat pada umumnya.

VP Central Region GOJEK, Delly Nugraha mengatakan, melalui kerjasama dengan Palang Merah Indonesia, pihaknya merangkul mitra driver Yogyakarta khususnya yang tergabung dalam komunitas Unit Reaksi Cepat (URC). Komunitas URC selama ini telah berinisiatif menolong pengguna jalan yang membutuhkan.

” Kami berkomitmen untuk semakin memberdayakan mereka melalui pelatihan P3K yang diberikan oleh pihak-pihak yang berkompetensi.” jelasnya, saat berbincang dengan Starjogja.com, Jumat ( 24/05).

BACA JUGA : Ini Cara Gojek Bantu Mitra di Yogyakarta

Pelatihan P3K GOJEK di Yogyakarta diadakan melalui wadah Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang bertujuan untuk menaikkelaskan mitra GOJEK. Mitra driver yang sudah tergabung dalam komunitas URC, diberikan pelatihan bersertifikat yang diselenggarakan oleh PMI. Pelatihan serupa, diadakan pula oleh Palang Merah Indonesia dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) di beberapa kota lainnya.

Ketua Komunitas Pagodja yang merupakan bagian dari komunitas URC di Yogyakarta, Pakde Handrianto menyambut baik kesempatan yang diberikan GOJEK bagi mitra driver untuk mengikuti pelatihan P3K.

“Sebagai mitra driver yang menghabiskan sebagian besar waktu di jalan raya setiap harinya, pelatihan ini tentunya sangat penting diikuti. Sehingga, kedepannya semakin banyak driver yang teredukasi dan mampu menolong sesama pengguna jalan bila terjadi kecelakaan atau kondisi darurat lainnya.”

Selain mengadakan pelatihan P3K, GOJEK Yogyakarta juga meluncurkan ambulans untuk membantu komunitas URC menangani luka ringan dan luka sedang di tempat kejadian kecelakaan.

“Tidak hanya aktif saat keadaan darurat, ambulans GOJEK juga senantiasa mengunjungi basecamp-basecamp mitra driver di Yogyakarta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan agar para mitra driver bisa optimal dalam mencari nafkah untuk keluarga,” jelas Delly.

Ambulans GOJEK dilengkapi dengan alat penunjang P3K dan didukung oleh tenaga medis yang siap melayani 24 jam sebagai upaya untuk memaksimalkan pertolongan pertama saat keadaan darurat di jalan raya. Unit ambulans GOJEK dioperasikan oleh tim medis dan pengemudi ambulans tersertifikasi sehingga siap memberikan pengobatan dan mengantarkan korban ke rumah sakit saat terjadi kecelakaan lalu lintas atau kondisi darurat lainnya.

Pendiri WikiLeaks Julian Assange Kena 17 Dakwaan

Previous article

Mana Yang Lebih Sehat, Air Hangat Atau Air Dingin?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja