Kab Kulonprogo

Wisata Jeep di Desa Wisata Nglinggo

0
wisata jeep
wisata jeep di Kulon Progo (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Kulon Progo – Desa Wisata Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DIY saat libur lebaran ini menyediakan paket liburan off-road bagi wisatawan yang ingin mengelilingi objek wisata dengan wisata jeep.

Koordinator Lapangan Desa Wisata Nglinggo, Kukuh Ariatin mengatakan, wisata jeep ini diminati wisatawan yang datang ke kawasan Nglinggo.

“Ada peningkatan yang signifikan, tapi itu tidak membuat kami menaikkan harga, harga tetap sama seperti hari biasa,” kata Kukuh kepada Harian Jogja, Sabtu (8/6/2019).

Baca Juga : Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi Gelar Sedekah Merapi

Tarif sewa wisata Jeep tidak naik karena untuk menarik wisatawan di Nglinggo. Ini juga merupakan strategi dari para sopir agar para pengunjung tak ragu untuk menyewa Jeep di Desa Wisata Nglinggo.

“Bahkan ada paketan sukarela, artinya kalau penumpang sekiranya tidak kuat ya tetap coba kami angkut, karena dulu sifatnya memang atraksi ini lebih ke sosial, namun kok kalau sosial terus kita juga harus beli bensin sendiri,” jawabnya sambil bercanda.

Dia mengatakan, untuk kisaran harga sewa Jeep di Desa Wisata Nglinggo sendiri dipatok harga Rp50 ribu-Rp1,5 juta.

“Naik turun sampai kebun teh misalnya hanya kami patok Rp50.000,” kata Kukuh yang juga merupakan seorang sopir atraksi Jeep di Nglinggo.

Untuk keliling, kata Kukuh, ada dua klasifikasi, yaitu ada keliling on-road ada keliling off-road. Kalau keliling on-road antar objek wisata itu kita hargai Rp250.000, off-road yang pendek juga ada Rp250.000, ada yang medium dan ada yang panjang juga,

Kukuh mengatakan,ada juga yang satu hari satu malam dengan harga Rp1,5 juta.

“Kita nginapnya di hutan, itu sudah termasuk logistik, itu kita betul betul off-road, jadi tidak hanya sebatas enjoy enjoy semata, tapi kita betul-betul off-road, bahkan kadangkala penumpang harus turun membantu untuk narik tambang ketika ada trouble di hutan,” tutupnya.

One Way Arus Balik Lebaran Mundur dari Jadwal

Previous article

Pemudik Menggunakan Kereta Api Naik 10%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *