Inilah Waktu Yang Tepat Memakai Deodoran

0
Waktu memakai Deodoran

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Menurut laporan Kantar Worldpanel pada Juni 2018—Mei 2019, ditemukan bahwa 60% perempuan Indonesia menggunakan deodoran.

Masyarakat Indonesia telah menggunakan deodoran untuk mengatasi masalah keringat yang sering muncul di ketiak ketika beraktivitas sehari-hari.

Melansir Bisnis.com pada Minggu (14/7/2019), Dokter spesialis kulit dan kelamin Melyawati Hermawan mengatakan bahwa penggunaan deodoran diperlukan untuk menahan kelenjar keringat untuk mengeluarkan keringat di area ketiak.

Baca juga: Manfaat Cuka Apel Bisa Menurunkan Berat Badan ?

Banyak orang Indonesia yang menggunakan deodoran setelah mandi, sehingga ketiak terasa basah dan lembab. Padahal sebenarnya hal ini tidak dianjurkan.

“Pastikan untuk menggunakan deodoran saat kulit ketiak benar-benar kering, karena kalau deodoran tercampur dengan air justru dapat menyebabkan iritasi,” ujar Melyawati.

Dia juga menganjurkan untuk melakukan pengaplikasian deodoran pada malam hari sebelum tidur. Hal ini, menurut dia, akan menghasilkan kinerja yang lebih efektif dari deodoran untuk ketiak yang lebih kering.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here