Kota JogjaNews

LKY : Jangan Mudah Tergoda Testimoni Kosmetik Murah

0
Kosmetik pemutih
Ilutrasi kosmetik ilegal - Harian Jogja

STARJOGJA.COM, JOGJA – Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) meminta masyakarat untuk cerdas membeli kosmetik. Saat ini ada banyak kosmetik murah yang tanpa izin ataupun mempunyai label yang ada di pasaran. Kosmetik itu banyak dijual secara online.

Koordinator Layanan dan Pengaduan LKY, Intan Nur Rahmawati menyatakan, pengaduan kepada pihaknya soal kosmetik tidak berizin cukup banyak beberapa waktu belakangan.

” Kosmetik jenis ini makin marak diperjualbelikan. Ada yang dijual langsung atau online. Yang dari luar negeri itu banyak yang dijual murah,” jelas Intan kepada Star Jogja FM, Kamis ( 08/08).

Intan menyebut, maraknya fenomena pembelian dan pemakaian kosmetik tersebut karena didorong oleh harga yang cukup miring dibanding produk lain yang berizin dan terdaftar di BPOM.

BACA JUGA50% Produk Kosmetik di DIY Tanpa Izin Edar

LKY banyak mendapati masyarakat resah akibat peredaran kosmetik yang tidak berizin dan berlabel. Intan mengatakan Biasanya pengaduan juga sekaligus untuk berkonsultasi, apakah produk tersebut aman atau tidak untuk digunakan.

” Ada yang memang mengadu. Bahkan ada yang harus berurusan dengan aparat karena membeli kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan tidak boleh beredar di masyarakat,” lanjut Intan.

Ia dengan tegas mengimbau masyakarat untuk tidak tergiur dengan produk kosmetik yang murah dan menyertakan berbagai testimoni yang menjanjikan untuk mendapatkan tubuh cantik secara instan.

” Jangan mudah tergoda aneka testimoni,” himbau Intan.

Kursi Periksa Gigi Portabel UGM Ini Bisa Dilipat

Previous article

Samsung Galaxy Note 10 ini Spesifikasinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja