Flash Info

Kapolri dan Panglima TNI Berkantor Sementara di Papua

0
Panglima TNI baru
Kapolri dan Panglima (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian sudah berangkat ke wilayah Papua sejak pukul 06.00 WIB Senin pagi (2/9/2019) untuk memulai berkantor sementara di sana hingga situasi kondusif.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan hal itu. Dia mengatakan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan berkantor sementara waktu di sana untuk mengawasi seluruh perkembangan situasi keamanan secara langsung.

“Iya, benar hari ini Pak Kapolri berkantor sementara di Papua bersama Panglima TNI,” tuturnya kepada Bisnis, Senin (2/9/2019).

Baca Juga : Kapolri : Situasi di Manokwari Berangsur Kondusif

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal menjelaskan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian akan ada di wilayah Papua selama 4-10 hari. Namun, jika kondisi keamanan di Papua belum kondusif, maka Kapolri akan tetap berada di Papua hingga situasi betul-betul sudah kondusif.

“Mungkin Pak Kapolri di sana 4-10 hari di Papua ya. Tapi itu tergantung situasi dan kondisi Papua dan seluruh wilayah Indonesia, karena itu kan tanggungjawab bapak Kapolri dan TNI sesuai regulasi,” katanya.

Menurut Iqbal, selama berada di Papua, Kapolri dan Panglima TNI akan melakukan pengendalian situasi keamanan secara langsung sekaligus akan berdialog dengan beberapa tokoh penting Papua, agar situasi aman dan kondusif.

“Tujuannya untuk menjamin keamanan agar situasi kembali sangat kondusif,” ujarnya.

Presiden Serahkan Hadiah Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri.

Previous article

Pekan Keempat Liga Inggris, Liverpool Masih Tangguh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info