Flash Info

IDX RHB Investment Summit 2019 Siap tangkap Millenial

0
IDX RHB Investment Summit
IDX RHB Investment Summit (starjogja.com)

STARJOGJA.COM, Info – Menangkap generasi millenial yang mulai melek dengan literasi keuangan sektor pasar modal PT Bursa Efek Indonesia dan PT RHB Sekuritas Indonesia mengggelar IDX RHB Investment Summit 2019 mulai 4-6 September 2019 di hotel Marriot Yogyakarta. Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan Indonesia memiliki tantangan dalam memberikan edukasi soal literasi keuangan Pasar Modal.

“Literasi kita sangat kecil masih 4 persen. Tingkatkan literasi kita satu-satunya stock exchange memiliki kantor perwakilan di 33. Di kampus kampus juga ada. Kita lakukan sosialisasi rutin. Mengundang investor dan emiten, Pemda untukn sosilaisasi literasi tentang pasar modal,” katanya Rabu (4/9/2019).

Inarno mengatakan dengan adanya acara IDX RHB Investment Summit 2019 ini dihaapkan semakin banyak lagi para investor tidak hanya di lokal tapi juga global terutama dari Malaysia dan Singapura. Sehingga pasar modal di Indonesia semakin bergairah. Oleh karenanya di Indonesia BEI memudahkan semua proses untuk pembukaan rekening.

Baca Juga :  Investor Asing Serbu Saham Dalam Negeri ini

“Era 4.0 kita simplikasi pembukaan rekening. Kita negaran kepulauan kalo kita buka ke pelosok maka butuh 2 minggu lebih, dengan. simplikasi dengan online kita dalam satu jam sudah bisa membuka rekening,” katanya.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan kegiatan IDX RHB Investment Summit 2019 di Yogyakarta ini menjadi penting karena mendatangkan para decision maker, top leader. Sehingga mendekatkan antara pelaku pasar dan pengambil keputusan membuat para investor yakin akan berinvestasi di Indonesia.

” Apa yang sedang dicanangkan, Futurenya ada di mana pengembangan kedepan seperti apa. Kita perdalam pasar ini. Buat pertumbuhan indonesia punya growth,” katanya.

Menurutnya pasar saham di Indonesia berbeda dengan negara lainnya. Indonesia memiliki banyak sektor yang dapat dipilih bagi para investor.

“Semua sektor yang liat. Saat ini return yang dihasilkan ada banking, consumer good, infrastruktur, dari sembilan sektor semua memberikan kontribusi tapi tiga yang paling tinggi itu tadi,” katanya.

Sementara itu Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia Iwanho mengatakan potensial growth Indonesia lebih tinggi daripada negara lainnya. Indonesia yang memiliki populasi yang tinggi dari Malaysia tentu memiliki sumbangsih yang besar nantinya di pasar modal.

“Berinvestasi di Indonesia sangat menggairahkan kami rendah hati untuk membantu menggairahkan industri di Indonesia,” katanya.

Iwanho mengatakan dalam acara IDX RHB  Investment Summit 2019 pihaknya juga melaunching aplikasi perdangan saham RHB Tradesmart dengan fitur terbaru yaitu ARO (Assisted Robo Optimization) dan Watchlist. Firtur ini membantu para  investor, trader dan pemula  dalam bertransaksi saham dengan cepat.

“Kita launch tradesmart, kita ada yang syariah. Agar memudahkan dalam transaksi. Fitur ini aman,” katanya.

Kuliner Khas Sukoharjo di Warung Mbak Mik

Previous article

Yogyakarta Siap Ikuti Festival Keraton Nusantara 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info