News

Habibie Bertemu Ainun di Taman Makam Pahlawan

0
Upacara Pelepasan Jenazah BJ Habibie
BJ Habibie Meninggal Dunia (Instagram @melaniesubono)

STARJOGJA.COM, Info -Jenazah Presiden ketiga RI B. J .Habibie rencaannya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9/2019). Habibie bertemu Ainun di Taman Makam Pahlawan.

Mantan Menteri Pendidikan Arif Rahman mengatakan sebagai mantan Presiden, tidak ada tempat yang layak selain Taman Makam Pahlawan sebagai tempat peristirahatan beliau.

“Besok tentunya akan dimakamkan, makam yang pantas adalah makam pahlawan,” katanya di RSPAD, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga : BJ Habibie Wafat 3 Hari Berkabung Nasional

Pun begitu saat istrinya Ainun Besari meninggal pada usia 72 tahun pada 2010. Saat itu dimakamkam di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Adik kandung BJ Habibie Sri Soedarsono membenarkan kakaknya akan dimakamkan persis disamping makam almarhumah Ainun Besari. Keduanya akan saling berjumpa di alam yang lain. Habibie bertemu Ainun di Taman makam Pahlawan.

“Iya nanti pak Habibie akan dimakamkan di samping makam bu Ainun,” ujarnya.

Sebelumnya jenazah BJ Habibie dimandikan terlebih dulu di RSPAD. Setelah dimandikan, almarhum langsung dibawa ke kediamannya, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Thareq Kemal Habibie mengumumkan Presiden Indonesia ke-3, B.J. Habibie meninggal dunia.

Thareq yang merupakan anak kedua dari B.J Habibie mengumumkan sang Ayah wafat, pada hari Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

B.J. Habibie selama sakit dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Sebanyak 44 dokter kepresidenan disiagakan untuk menangani kondisi kesehatan BJ Habibie.

B.J. Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 (umur 83 tahun). Sebelumnya, B.J. Habibie menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7, menggantikan Try Sutrisno. B. J. Habibie menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.

Sumber : Bisnis

BJ Habibie Wafat 3 Hari Berkabung Nasional

Previous article

Teaser Poster Film Ainun Habibie 3 Dirilis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News