Music

Somewhere in Tajikistan Karya Andien & DEKAT

0
Somewhere in Tajikistan
Somewhere in Tajikistan (Andien management)

STARJOGJA.COM, Info – Single Somewhere in Tajikistan adalah single kolaborasi antara Andien & DEKAT yang merupakan kolaborasi pertama bagi keduanya. Lagu yang akan dirilis pada 10 Oktober 2019 pada semua platform digital terinspirasi dari perjalanan Everything in Between yang bersepeda dari Belanda hingga Indonesia melewati 23 negara, termasuk Tajikistan dimana perjalanan mengalami titik terendah.

“Berawal dari obrolan bersama Nikita Dompas yang mencetuskan kolaborasi ini, kami nggak nyangka akhirnya terjadi juga,” ujar Andien.

Melalui lagu Somewhere in Tajikistan, Andien & DEKAT mengambil inspirasi dari kejadian di Tajikistan yang mana sesungguhnya seringkali ditemui di kehidupan seharihari, seperti rasa ingin menyerah dan merasa ini sudah akhir hidup kita dalam suatu keadaan, namun dari dalam diri merasa harus tetap bertahan dan berjalan.

Baca Juga :  Candra Darusman Pilih Andien di Lagu Baru

“Ada harihari dimana lo nggak ngerasa positif, tapi ya memang harus dijalani saja. Mau gak mau, karena kita tetap harus hidup. Lagu ini tentang itu sebenarnya dan rasanya hal seperti itu banyak dirasakan banyak orang di banyak keadaan.” ujar Andien.

Hal inilah yang mendorong Andien & DEKAT untuk berkolaborasi pada lagu Somewhere in Tajikistan. Andien mengungkapkan lagu ini berbeda dari genre lagu yang biasa dilantunkannya, sehinga membantu Andien membuka sisi baru dalam perjalanan bernyanyinya melalui kolaborasi dengan DEKAT. Proses ini adalah sebuah tantangan yang terbayarkan, karena hasil akhir lagu yang sukses mentransformasi persona Andien sebagai penyanyi.

“Gue ketemu beberapa teman musisi dan gue kasih denger lagunya, dan pada bilang gak percaya kalau itu suaranya Andien! Dan memang itu yang kita mau.” ujar Kamga, personil DEKAT.

Emosi dari perjalanan Everything in Between begitu dalamnya dirasakan oleh Tata, personil DEKAT, hingga ia pun dapat merasakannya pada saat membuat lirik. Untuk Chevrina, lagu ini adalah soundtrack yang cocok untuk menyadarkan diri bahwa it’s okay not to feel okay. Meskipun lagu ini memiliki nada yang melankolis, namun tetap ada pesan bahwa besok adalah hari yang baru dan kita bisa membuka lembaran baru.

Bagaimanapun, hidup harus tetap berjalan!

“And I keep ridin, Until my gear run out of oil. I keep glidin, Until there ain’t no more uphill. I keep livin, to find the meaning”

Sepus Marten, Putra Asli Papua Raih Cumlaude

Previous article

Awkarin Versus Budiman Sudjatmiko di Dunia Maya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music