News

32 Kontingen Meriahkan Kirab Garebeg Pasar Jogja

0
kirab garebeg pasar

STARJOGJA.COM. JOGJA – 32 Kontingen Meriahkan Kirab Garebeg Pasar Jogja. Acara ini merupakan persembahan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jogja digelar pada Sabtu (19/10).

Acara Garebeg Pasar Jogja dilakukan dengan aktivasi berupa Kirab Pedagang Pasar Tradisional se-Kota Yogyakarta ini merupakan persembahan ke -7 kalinya untuk memeriahkan HUT ke-263 Kota Jogja. Tercatat 31 kontingen perwakilan pasar dan satu kontingen Dinas Perindag.

“Masing-masing kontingen akan membawa gunungan berisi komoditas pasar dan akan dipersembahkan untuk masyarakat sebagai bentuk syukur sekaligus ucapan terima kasih karena dukungan masyarakat terhadap keberadaan pasar tradisional di Jogja, ” kata Kepala Dinas Perindag Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono kepada starjogja.com.

BACA JUGA : Minyak Curah di Pasar Tradisional Jogja Aman Dikonsumsi

Ia menjelaskan Gunungan akan diarak dari depan Pasar Sentul oleh para pedagang sampai ke Balaikota di Jl Ipda Tut Harsono- Timoho melewati Jalan Kusumanegara Yogyakarta.

Sepanjang jalan para pedagang yang jumlahnya sekitar 2000 orang itu akan melakukan atraksi guna menghibur warga. Di titik Finish Kompleks Balaikota, gunungan dari para pedagang akan diterima oleh Walikota Yogyakarta yang kemudian akan diteruskan kepada masyarakat, untuk diperebutkan.

” Para pedagang akan mempersembahkan sebagian dagangan mereka. Jadi isi gunungan bermacam-macam sesuai dengan komoditas pasar. Misalnya Pasar Beringharjo Tengah akan membuat gunungan tas, Pasar Giwangan sayur dan buah, Pasar Pathuk jajanan, Pasar Terban ayam dan sebagainya, ” jelas Budi Kusumah, Ketua Paguyuban Pedagang Kota Yogyakarta.

Kebanyakan Konsumsi Air Putih Bisa Sebabkan ini

Previous article

DLH Jogja Intensifkan Pemangkasan Pohon Perindang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News