NewsNusantara

Dukung Wisata Pasar Menoreh, BOB Gelar Kompetisi Tari Tradisional

0
Pasar Menoreh
Para Pemenang Lomba Tari Tradisional GELANGPROJO 2019 di Pasar Menoreh Purworejo

STARJOGJA.COM, PURWOREJOBadan Otorita Borobudur (BOB) menggelar kompetisi  pertunjukan seni tari tradisional Dolalak  untuk semakin mengenalkan Destinasi Digital Pasar Menoreh.

Pentas seni tari tradisional tersebut dikemas dalam sebuah lomba pertunjukan dengan Tema Lomba Tari Tradisional Gelangprojo. Acara yang diikuti belasan kelompok seni tari tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Magelang, Kulonprogo, dan Menoreh tersebut berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober 2019 mulai jam 16.00 sampai 22.00 WIB.

Selain untuk semakin mengenalkan Destinasi Digital Pasar Menoreh yang terletak di perbukitan Menoreh tepatnya Desa Loanu Kec Sedayu Kabupaten Purworejo juga bertujuan untuk semakin menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga : Pemkab Minta Desa Daftarkan Kesenian dan Tradisi Desa

“Kegiatan ini guna meningkatkan kunjungan serta lebih meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan kunjungan wisatawan mancanegara melalui atraksi budaya daerah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang dikemas dalam sebuah event bertajuk Lomba Tari Tradisional Gelangprojo pada Destinasi Digital Pasar Menoreh yang juga untuk memeriahkan pasar digital supaya masyarakat sekitar selaku pengisi barang dagangan semakin laris dan menggeliat perekonomian setempat dengan melibatkan komunitas masyarakat di lingkungan Menoreh.”ujar Dr.Agus Rochiyardi, MM selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borubudur.

Lomba tari tradisional memperebutkan Tropi dan uang pembinaan total Rp.4.000.000, – dengan para juri yang berkompeten dibidangnya.

Ribuan masyarakat yang hadir selain menikmati sajian tari tradisional Dolalak juga nampak asik dan menikmati aneka jajanan tradisional yang dijajakan pedagang Pasar Menoreh. Pasar menoreh yang khusus buka setiap hari Minggu siang sampai sore selain sebagai tujuan wisata alam dengan keindahan bukit Monoreh juga merupakan tempat wisata kuliner dengan aneka ragam jajanan tradisional.

Bayu

Segarnya Es Gosrok Jadul Kotabaru Pak Sutar

Previous article

MotoGp Jepang: Marquez Berjaya, Rossi Tersungkur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News