News

BI Kembali Hadirkan Grebeg UMKM 2019

0
Grebeg UMKM 2019
Grebeg UMKM 2019

STARJOGJA.COM, Info – Bank Indonesia (BI) dinilai telah berhasil melakukan pembinaan terhadap Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Salah satu cara yang dilakukan oleh BI dalam memajukan UMKM yakni lewat Pameran UMKM dalam Grebeg UMKM 2019.

Agenda ini akan menjadi showcase hasil binaan BI terhadap UMKM terpilih selama tahun 2019. Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Hilman Tisnawan mengatakan, UMKM yang dipilih adalah UMKM yang mewakili level pemetaan UMKM, yaitu UMKM Sukses Digital dan UMKM Potensi Ekspor.

“Hal ini berhubungan dengan kebijakan BI dalam upaya untuk menurunkan CAD melalui persiapan produk UMKM yang berpotensi ekspor dan mendukung pariwisata DIY,” jelas Tisnawan.

Baca Juga : Bank Indonesia DIY Kembali Gelar ” Grebeg UMKM 2018”

Pada tahun ini Grebeg UMKM DIY 2019 mengangkat tema “Mendorong UMKM DIY Menembus Pasar Dunia Tanpa Batas”. Tema ini dipilih guna memacu peningkatan daya saing UMKM di DIY, serta sebagai ajang sosialisasi Quick Response Indonesia Standar (QRIS) kepada masyarakat DIY.

“Grebeg UMKM kali ini juga bertujuan untuk mengupdating isu terkini dan memperkuat networking stakeholder di DIY melalui berbagai event,” imbuh Tisnawan.

Grebeg UMKM kali ini akan digelar pada tanggal 14 hingga 18 November 2019 bertempat di Atrium Ambarrukmo Plaza. Dengan rangkaian acara antara lain pameran UMKM premium DIY yang diikuti kurang lebih 50 tenant dari pelaku usaha fashion, kriya dan kuliner. Talkshow QRIS, Lomba Barista, Lomba Tari Garapan Gaya Yogyakarta, Seminar Nasional “Peluang dan Tantangan di Era Digital: The Future of Work”, BI Corner, dan juga Parade Band.

Polisi Undang Soal Intoleransi yang Terus Terjadi di Bantul

Previous article

Peluang Indonesia Memiliki Tiga Dekakorn

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News