Flash InfoSport

Alex Marquez Berpeluang Menggantikan Jorge Lorenzo

0
Alex Marquez ganti Jorge Lorenzo

STARJOGJA.COM, SPORT – Alex Marquez berpeluang menggantikan Jorge Lorenzo di tim Repsol honda. hal itu disampaikan oleh Jorge Lorenzo setelah dirinya secara resmi menyatakan akan pensiun dari balap MotoGP.

Pebalap asal Spanyol itu akan menjalani seri terakhirnya di Valencia, sebelum mengakhiri 17 tahun karirnya dalam dunia balap. Selain Alex Marquez yang merupakan adik Marc Marquez Lorenzo mengungkapkan manajer tim Repsol Honda Alberto Puig memiliki dua pilihan lain untuk mengisi kekosongan bangku pebalap musim depan.

“Tugas yang berat bagi Alberto karena dia punya tiga pilihan yang memiliki kecepatan yang sepadan,” kata Lorenzo dikutip dari Antara pada Minggu (17/11/2019).

Baca juga: Sirkuit Mandalika Siap Dipakai Tes Pra-Musim MotoGP 2021

Keduanya adalah pebalap tim LCR Honda Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Crutchlow memiliki peluang terbuka seperti halnya Zarco, yang belum mendapatkan kontrak membalap musim 2020. Sedangkan Alex Marquez pada Agustus telah menandatangani kontrak baru dengan tim Marc VDS untuk musim 2020.

“Tentunya Cal memiliki pengalaman lebih tapi Zarco tak terlalu buruk menjalani tugasnya di sejumlah balapan ini. Kemudian Alex adalah juara dunia dua kali, Moto3 dan Moto2. Dia sangat muda dan saudara dari Marc, juga dari Spanyol, akan menarik bagi Repsol,” kata Lorenzo.

Puig memuji dan menghormati keberanian Lorenzo mengambil keputusan untuk pensiun meski menyesal mereka tak bisa merasakan kesuksesan bersama Repsol Honda.

Puig adalah salah seorang yang berperan memasangkan juara dunia MotoGP tiga kali itu dengan Marquez untuk membentuk suatu tim impian.

Namun setelah tampil buruk pada musim 2019 karena dirundung cedera dan penampilan di bawah performa, Lorenzo memutuskan mundur setelah menuntaskan seri terakhir nanti di Valencia.

Bayu

Gunung Kidul Kembali Akan Bentuk DESTANA

Previous article

Inilah 5 Manfaat Sehat Jahe bagi Tubuh Kita

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info