Kota Jogja

KPU DIY Meluncurkan Rumah Pintar Pemilu Digital

0
Rumah Pintar Pemilu digital
Rumah Pintar Pemilu digital (aldy)

STARJOGJA.COM, Info – Meskipun pemilu 2019 telah selesai, namun upaya pendidikan pemilih kepada masyarakat terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satunya adalah dengan melaunching Rumah Pintar Pemilu digital (e-RPP), e-RPP merupakan bentuk elektronik dan pendigitalisasian dari Rumah Pintar Pemilu yang lebih mudah diakses.

“Tahun depan (2020) KPU RI sedang menyiapkan e-RPP dalam bentuk aplikasi berbasis android,” ujar Hamdan Kurniawan di sela Launching e-RPP KPU DIY di Hotel Grand Inna Malioboro (10/12/2019).

Baca Juga : Inilah PR KPU Kulon Progo di Pemilu Berikutnya

E-RPP berisikan mengenai informasi-informasi yg lengkap mengenai tahapan Pemilu, Sejarah pemilu dan segala informasi yg berkaitan dengan kepemiluan.

“Dalam perkembangannya, kita merasa bahwa tidak cukup kunjungan ke Rumah Pintar Pemilu yang ada di Provinsi-Kabupaten-Kota. Kita membutuhkan Rumah Pintar Pemilu yang bentuknya elektronik dan digital yang lebih mudah diakses,” kata Hamdan.

E-RPP merupakan program KPU RI, namun hanya dikeluarkan kepada beberapa KPU yang ada di beberapa Provinsi saja. Salah satunya adalah KPU Provinsi DIY.

Selesai Single Terbaru Glenn Fredly

Previous article

Flu Babi Afrika, Bandara dan Pelabuhan Diperketat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja