Kota JogjaNews

50 Produk Kadaluarsa Ditemukan Di Sidak Jelang Nataru

0
Produk Kadaluarsa

STARJOGJA.COM, JOGJA – 50 Produk Kadaluarsa Ditemukan Di Sidak Jelang Nataru.  Perindustrian dan Perdagagan ( Disperindag ) Kota Yogyakarta bersama dengan aparat polresta Yogyakarta gelar sidak untuk memantau produk makanan yang dijual ke masyarakat. Hasilnya, ada 50 Produk kadaluarsa yang ditemukan dalam sidak yang berlangsung pada Rabu ( 11/12).

Sekretaris Disperindag Kota Yogyakarta Agus Maryanto mengatakan sidak digelar di 3 Swalayan yang ada di Kota Yogyakarta, yakni Superindo dan Gardena di Jalan Urip Sumoharjo serta Hypermart Lippo Jalan Laksda Adisucipto.

” Sidak ini merupakan bagian dari upaya Pemkot untuk menjamin produk yang dikonsumsi masyarakat bisa aman dikonsumsi. Dari sidak ini didapat 50 Produk yang sudah tidak layak,” jelas Agus kepada Star Jogja FM di Rubrik Dinamika, pagi tadi.

Temuan produk yg rusak kemasannya ( FOTO : Disperindag Kota Jogja)

Menurutnya, dari sidak itu ditemukan ada produk yang sudah mendekati atau sudah kadaluarsa. Barang itu masih terpajang di etalase.

” Produk yang tidak layak itu ada yang berupa asinan, yogurt, roti basah dan susu,” lanjutnya.

Menurut Agus, pihaknya langsung meminta produk itu ditarik dari etalase. Ini disebutnya sebagai keteledoran pengelola. Penarikan produk itu menjadi bagian dari upaya untuk pembinaan kepada pengelola supermarket atau swalayan yang bersangkutan.

” Masyarakat kami himbau untuk berhati-hati dan mencermati batas kadaluarsa produk yang akan dibelinya. Ini penting agar mereka tidak makan produk yang sudah tidak layak,” himbaunya.

Penandatanganan Berita Acara sidak oleh perwakilan pengelola

Sistem Zonasi Akan Tetap Diberlakukan

Previous article

Haedar Nashir Dikukuhkan Menjadi Guru Besar UMY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja