News

Pesan Nadiem Makarim ke Sekjend Baru

0
dana abadi
Nadiem Makarim memimpin rapat pertama Twitter @Kemdikbud_RI

STARJOGJA.COM, Info – Ada pesan khusus dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim saat melantik Ainun Na’im sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Didik Suhardi di kantor Kemendikbud pada Senin (16/12/2019).

Dalam sambutannya yang dikutip dari siaran pers Kemendikbud, pesan Nadiem Makarim   agar pejabat yang baru dilantik dapat membuat terobosan sesuai dengan program prioritas pemerintah yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul.

Disebutkannya, pemerintah terus mendorong terwujudnya SDM yang berkarakter pekerja keras, dinamis, terampil, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, Kemendikbud memiliki peranan penting dan strategis untuk menyiapkan SDM unggul dan berkarakter.

Baca Juga : Nadiem Makarim: Ujian Nasional Tidak Dihapus

“Saya mohon pejabat yang baru dilantik untuk membuat terobosan yang lompatan besar untuk menjawab tantangan tersebut,” ujar Nadiem.

Mendikbud berharap Sekretaris Jenderal yang baru dapat mempertajam fungsi koordinasi setelah bergabungnya pendidikan tinggi ke Kemendikbud. Hal tersebut penting dilakukan agar program yang ada tidak tumpang tindih dan dapat memberikan dampak nyata serta berjalan dengan efektif dan efisien.

Menyambut arahan Mendikbud, Ainun mengutarakan Ia akan lebih fokus untuk memenuhi misi atau harapan yang disampaikan Presiden mengenai pengembangan SDM.

“Pesan Pak Menteri, harus ada kordinasi antar unit utama dalam hal ini dirjen-dirjen supaya kinerja bisa lebih fokus dan lebih baik agar tidak ada tumpang tindih dalam birokrasi sehingga target pembangunan tercapai,” pungkas Ainun.

Sumber : Bisnis

Wapres Minta Pemerintah China Jujur Soal Uighur

Previous article

Vape di Amerika Dijual untuk Usia Diatas 21 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News