Flash InfoTechno

Robot Kuasai Beberapa Negara Bagian AS

0
robot negara bagian AS
Sebuah robot bernama Marty membersihkan lantai di sebuah toko kelontong raksasa di Harrisburg, 15 Januari 2019. Seperempat pekerjaan AS akan sangat terganggu karena robot dapat mempercepat pekerjaan

STARJOGJA.COM. TEKNO –  Robot Kuasai Beberapa Negara Bagian AS. Penggunaan robot di tempat kerja AS naik dua kali lipat dibandingkan penggunaannya dalam kurun 2009 hingga 2017.

Sebagian besar penggunaan Robot di beberapa Negara Bagian AS dilakukan di kalangan industri, di antaranya di bidang manufaktur. Namun tingkat hilangnya lapangan pekerjaan manufaktur di negara bagian Barat Tengah Amerika akibat robot tersebut, tidak begitu terlihat akibat ledakan ekonomi dalam 10 tahun terakhir.

Meskipun robot belum berdampak pada tingkat perekrutan secara nasional, namun beberapa negara bagian di barat tengah Amerika telah memiliki robot dua kali lebih banyak daripada semua daerah lain.

Michigan, Ohio, Indiana, Illinois dan Wisconsin memiliki penggunaan robot tertinggi, terutama di bidang manufaktur.

Robot-robot industri ini cenderung melakukan tugas yang berulang, seperti perakitan dan pengemasan atau penyegelan, pengelasan dan pengecatan, pada tingkat yang sangat cepat.

Para pekerja yang paling terpengaruh dalam penggunaan robot adalah kaum muda dan orang-orang yang berpendidikan lebih rendah. Sedangkan laki-laki dan perempuan kulit hitam mengalami kehilangan pekerjaan terbesar. Mereka yang menemukan lapangan pekerjaan baru di berbagai industri seringkali harus puas dengan upah yang lebih rendah.

Seorang pengunjung berjalan melewati mural yang menampilkan robot dari pembuat robot China Canbot di Konferensi Robot Dunia di Beijing, Cina, Rabu, 15 Agustus 2018. (Foto: AP)
Seorang pengunjung berjalan melewati mural yang menampilkan robot dari pembuat robot China Canbot di Konferensi Robot Dunia di Beijing, Cina, Rabu, 15 Agustus 2018. (Foto: AP)

Wilayah yang paling banyak menggunakan robot adalah :

1. Los Angeles-Long Beach-Santa Ana, California

2. Chicago-Naperville-Joliet, Illinois

3. Houston-Baytown-Sugar Land, Texas

4. Phoenix-Mesa-Scottsdale, Arizona

5. Detroit-Warren-Dearborn, Michigan

6. Milwaukee-Waukesha-West Allis, Wisconsin

7. Philadelphia-Camden-Wilmington, Pennsylvania / New Jersey / Delaware / Maryland

8. San Jose-Sunnyvale-Santa Clara, California

9. Indianapolis, Indiana

10. Cleveland-Elyria, Ohio

Sisi baik dalam penggunaan robot ini adalah para pekerja yang dipindahkan tersebut pada akhirnya bisa berada di posisi dengan upah yang lebih tinggi, jika jaring pengaman yang tepat diberlakukan.

SUMBER : VOA INDONESIA

Pastikan Takaran , Disperindag Sidak SPBU

Previous article

Ini Alasan Maudy Ayunda Dipilih Jadi Ainun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info