Kota JogjaNews

Dinsos Gelar Aksi Sosial di HKSN 2019

0
hksn 2019

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dinas Sosial (Dinsos) DIY gelar serangkaian aksi sosial dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019. Kegiatan tersebut meliputi kirab budaya, festival jajanan pasar, pengobatan gratis, pemberian beasiswa pembagian sembako, dan masih banyak lagi.

Suparmin, MPSSp, Kasi pemberdayaan sosial perorangan, keluarga, kelembagaan masyarakat dan sumber dana sosial Dinas Sosial DIY mengatakan kegiatan HKSN 2019 ini digelar sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat.

“Pada Peringatan HKSN ini, kami ingin menunjukkan bentuk kepedulian dan juga sebagai ajang berbagi kepada masyarakat. Kegiatan ini juga didukung CSR beberapa perusahaan. Kepedulian kami terhadap kebudayaan yang kami wujudkan dalam kegiatan kirab budaya,” terang

Untuk Hari Sabtu, 21 Desember 2019 ada kegiatan bazar,festival jajanan pasar,bhakti sosial,pemeriksaan gratis dan hiburan. Acara ini berkolaborasi dengan warga masyarakat Plumbon yang menjadi wilayah kantor Dinsos DIY.

” Untuk bakti sosial pengobatan massal akan menyasar 200 orang. Ini didukung oleh Rotary Club Tugu. Ada juga pembagian paket sembako untuk 225 orang dan bantuan beasiswa untuk 111 anak kurang mampu,” jelasnya.

Suparmin menjelaskan Ada pula Kirab budaya dan pentas musik pada hari Minggu 22 Desember 2019. Acara ini akan menghadirkan kirab ratusan peserta yang berpakaian adat Jawa. Peserta terdiri dari masyarakat dan juga pegawai dinas sosial dan lembaga di bawahnya.

Sementara untuk 24 Desember, Dinsos DIY menggelar 2 rangkaian acara berupa kenduri budaya sekaligus doa bersama lintas agama serta pagelaran wayang kulit bersama Ki Seno Nugroho.

” Ini upaya kami untuk melibatkan masyarakat sekaligus menjaga kebersamaan lintas agama dan lintas masyarakat . Yang akan datang dari lintas agama dan lintas suku. Monggo silahkan !,” ajaknya.

Sektor Pendidikan Paling Dikeluhkan di DIY

Previous article

Lemak di Perut Pengaruhi Kecerdasan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja