Flash InfoTechno

Google Doodle Semarakkan Hari Ibu di Indonesia

0
google doodle

STARJOGJA.COM, TEKNO –¬†Google Doodle Semarakkan Hari Ibu di Indonesia. Google turut memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember dengan membuat doodle menarik. Diketahui bahwa hari ibu ini diperingati hampir di seluruh negara, termasuk di Indonesia.

Untuk Indonesia sendiri, Hari Ibu diperingati secara nasional pada tanggal 22 Desember tiap tahunnya. Peringatan ini diresmikan langsung oleh Presiden Sukarno lewat Dekrit Presiden No. 316 tahun 1953 saat ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

Awalnya, 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu Nasional untuk memperingati semangat wanita Indonesia sekaligus meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk para wanita yang ketika itu menyelenggarakan kongres.

Hal demikian yang membuat Google membuat doodle yang mudah dimengerti secara universal dengan memodelkan karakter ibu bebek merawat dan mendidik anak-anaknya. Setidaknya terdapat tiga animasi apabila pembuka laman pencarian Google mencoba mengetuk gambar Ibu bebek dan anak-anaknya itu, atau bisa diakses melalui link https://g.co/doodle/vjsy3.

Animasi pertama pada link memperlihatkan keenam anak bebek mengikuti langkah ibunya dari belakang. Lucunya, anak-anak bebek malah berlari hingga saling menabrakan badan. Meskipun demikian, sang ibu tetap tersenyum untuk anak-anaknya. Sementara animasi kedua memperlihatkan ibu bebek dan anak-anaknya tengah berenang dengan pola memutar. Lucunya lagi, seekor anaknya sempat tenggelam ke dalam air.

Sedangkan pada animasi ketiga memperlihatkan sang ibu bebek melindungi anak-anaknya dari hujan. Dia merentangkan kedua sayapnya yang lantas jadi tempat berteduh. Dengan cara sederhana itu, Google berhasil memperlihatkan bagaimana sosok ibu sangat berperan bagi kehidupan manusia.

Wisatawan Akan Terkonsentrasi di Kaliurang dan Breksi

Previous article

Kenaikan Penumpang KA di Nataru Diprediksi 5 Persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info