Flash InfoLifestyle

Peragaan Busana di Paris Terhambat Pemogokan Transportasi

0
pemogokan transportasi
Para peragawan memamerkan busana rancangan Rhude dalama peragaan busana pria untuk Musim Gugur/Dingin 2020/2021 di Paris, 14 Januari 2020. (Foto: AFP)

STARJOGJA.COM. INFO – Peragaan Busana di Paris Terhambat Pemogokan Transportasi. Pekan mode busana pria di Paris- prancis , yang mulai digelar pada Selasa (14/10/2020) di Ibu Kota Perancis, terganggu dengan pemogokan transportasi umum yang sudah berlangsung 41 hari. Akibatnya, satu acara peragaan dibatalkan.

Peragaan koleksi busana pria yang akan digelar pekan depan berbarengan dengan peragaan adi busana dari label perancang mode Perancis Christophe Josse, terpukul oleh kekacauan akibat pemogokan transportasi, hingga terpaksa dibatalkan.

“Kami tidak dapat menampilkan koleksi kami,” katanya, karena pemasok mereka mengalami keterlambatan akibat serangkaian pemogokan itu.

Karena kreasi adi busana yang rumit dibuat dengan susah payah oleh penjahit-penjahit skala kecil di dalam dan di sekitar Paris, merek tersebut mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan selain membatalkan peragaannya.

Perhimpunan mode Perancis sudah menggandakan jumlah bus yang mengantar para model dan penggemar di antara waktu peragaan busana. Pada kondisi normal, banyak model dan penggemar busana yang menggunakan taksi dan kereta untuk pergi ke berbagai tempat di Paris bila kondisi normal.

Meski begitu, dengan hingga 12 peragaan busana sehari dalam susunan acara resmi dan banyak lagi peragaan di luar itu, kemacetan di jalan-jalan kota cenderung sangat mengganggu

Aksi mogok para pekerja transportasi umum di Paris, Prancis, sudah beberapa kali terjadi. aksi mogok transportasi ini menyebabkan kelumpuhan. Warga yang ingin beraktivitas kebingungan mencari alternatif transportasi sehingga memengaruhi kemacetan di jalan.

Operator transportasi publik Paris, RATP, menyatakan, sebanyak 10 dari 16 jalur kereta metro tak beroperasi sebagai dampak mogok kerja ratusan pekerja sebagai protes atas rencana reformasi sistem pensiun.

Menurut pekerja Metro, reformasi ini akan memaksa mereka bekerja lebih lama serta menghilangkan hak untuk mengajukan pensiun dini.

Auditor negara bagian Cour des Comptes menjelaskan, usia pensiun rata-rata untuk pekerja RATP pada 2017 adalah 55,7 tahun, dibandingkan dengan sebagian besar pekerja Prancis 63 tahu

Para warga yang biasa menggunakan kereta mencari solusi alternatif dengan memanfaatkan jasa sewa skuter listrik, sepeda, bahkan skateboard.

SUMBER : VOA Indonesia

Jangan Takut Ikut KB Pria !

Previous article

PT Waskita Beton Precast Siap Berpartisipasi Membangun di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info