FeatureNews

Indeks Zakat Nasional Baznas DIY 2019 Naik

0
Indeks Zakat Nasional Baznas DIY
Indeks Zakat Nasional Baznas DIY meningkat di tahun 2019 (Ima)

STARJOGJA.COM, Info – Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas DIY tahun 2019 memiliki kinerja yang meningkat di tahun 2019 lalu. Hal ini terlihat dari Indeks Zakat Nasional Baznas DIY. Bambang Sutiyoso Ketua Baznas DIY mengatakan peningkatan Indeks Zakat Nasional Baznas DIY dipengaruh beberapa faktor.

“Capaian Baznas 2018 IZN Baznas DIY 0,63 sekarang naik 0,79 (predikat baik) ini suatu gambaran kinerja Baznas secara keseluruhan,” katanya Kamis (23/1/2020).

Bambang mengatakan capaian ini karena dipengaruhi faktor makro dan mikro. Faktor makro dipengaruhi hal regulasi, kedua anggaran pemerintah daerah Baznas DIY dengan suport anggaran tahun 2017 ada 100 juta, 2018 150 juta dan tahun terakhir 200 juta.

Baca Juga : Baznas Kota Yogyakarta Siap Gelar Pesantren Bagi Kaum Duafa

“Ketiga data base masyarakat, data base orang diberi zakat yang sudah diberikan dana zakat, database muzakki,” katanya.

Faktor mikro yang mempengaruhi capaian Baznas DIY pertama kelembagaan dan kedua dampak zakat. Dampak zakat ini terlihat dari apakah diberi zakat meningkat atau tidak.

“Baik secara materiil atau spiritual. Ini amanah muzakki kita tidak hanya support material untuk meningkatkan sisi spiritual,” katanya.

Capaian lain yang membanggakan bagi Baznas adalah meraih Baznas Award di tahun 2019. Baznas DIY meraih Baznas Award sebagai kategori Kelembagaan Terbaik se-Nasional.

“Parameter lain Baznas DIY 2019 dapat penghargaan Baznas Award di Kemenag kategori kelembagaan,” katanya.

Bayu

Masyarakat Jangan Tidak Panik Hadapi Virus Corona

Previous article

93 WNI Tertahan di Wuhan China, Negatif Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature