Health

Pasien Rujukan Ke Sardjito Belum Tunjukkan Virus Corona

0
kasus positif corona
Jogja aman dari virus corona (Ima)

STARJOGJA.COM, Info – RSUP Dr Sardjito mendapat rujukan pasien dari rumah sakit lainnya yang berkewarganegaraan Shanghai, China. Hal ini tentu menjadi kewaspadaan tentang virus corona yang saat ini sedang viral.

“Agar masyarakat tidak menjadi risau memang benar ada rujukan pasien dari salah satu RS yang dibawa ke Sardjito pasien tersebut anak-anak kewarganegaraan dari China,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito Banu Hermawan Rabu (29/1/2020).

Banu menjelaskan pasien anak tersebut dibawa ke RSUP Dr Sardjito karena posisi Sardjito sebagai RS rujukan. Ia menegaskan jika kondisi pasien dinilai belum sampai menunjukkan penyakit virus corona.

Baca Juga : RSUP Sardjito Bantah Rawat Pasien Virus Corona

“Kenapa dibawa kesini ini sebagai langkah koordinasi dan rujukan secara klinis. Pasien di kita ini sifatnya rujukan, kami nyatakan pasien belum menujukkan tanda-tanda corona virus,” katanya.

Banu menjelaskan jika saat ini pasien dalam penanganan RSUP Dr Sardjito. Pasien tersebut ditempatkan di ruang isolasi.

“Pasien ini dalam kategori penanganan biasa walaupun ditempatkan isolasi tapi penanganan biasa bukan standar corona virus tanda kesana belum ada,” katanya.

Amalia Spesialis Anak RSUP Dr Sarjito mengatakan pihaknya hanya menjelaskan kondisi pasien ketika berada di Sardjito. Pasien itu datang dengan batuk pilek tidak ada sesak nafas.

“Pasien tidak mau makan minum. Indikasi tidak mau makan dan minum. indikasi rawat inap karena tidak makan minum hari ini mulai makan tidak ada demam,” katanya.

Dukungan Moral, BNPB Kirim 10.000 Masker

Previous article

Ternyata Bisa Pulih dari Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health