FeatureNews

Beli Rumah Harus Cermat Memilih Pengembang

0
Milenial Lebih Suka Ngekos
seminar "Investasi di DIY Masih Menguntungkan dan Aman" (Arif M)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Masyarakat yang ingin membeli rumah harus cermat memilih pengembang agar tidak tertipu. Demikian dikatakan Ketua DPD Perhimpunan Pengusaha Realestate DIY Rama Adyaksa Pradipta saat menjadi salah satu nara sumber dalam seminar “Investasi di DIY Masih Menguntungkan dan Aman” yang diselenggarakan oleh Harian Jogja di Ibis Style Hotel Jogja, Kamis (30/1/2020).

“Yang harus dicermati oleh calon konsumen yang akan berinvestasi di sektor properti harus mengecek profil pengembang,” kata Rama.

Lebih lanjut Rama mengatakan bagi calon pembeli yang ingin membeli rumah bersubsidi ia menyarankan untuk melakukan kroscek yang lebih detail. Masyarakat harus cermat memilih pengembang rumah.

Baca Juga : Membeli Rumah di Yogya ini Tips ala REI DIY

“Khusus untuk rumah subsidi ada sistim kroscek yang lebih detail dan rijit melalui sistem SiKumbang dan SiKasep,” imbuhnya.

Sistem kroscek ini penting dilakukan guna mengetahui profile pengembang maupun lokasi perumahan yang dikembangkannya. Sehingga calon pembeli akan aman dari resiko tertipu oleh pengembang nakal.

Rama juga mengingatkan pentingnya untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran hunian murah dan konsep-konsep spiritual yang kadang mengaburkan rasionalitas calon pembeli.

Sardjito Pakai Panduan Kemenkes Soal Virus Corona

Previous article

Ada 252.000 Unit Kebutuhan Rumah di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature