Health

Korban Meninggal Virus Corona di China Seribu Lebih

0
Epidemiolog WHO
Wabah Coronavirus (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Jumlah korban meninggal di China akibat virus corona naik menjadi 1.016 jiwa, dengan tambahan 108 kematian pada 10 Februari 2020, kasus yang dikonfirmasi di China daratan naik menjadi 42.638 orang menurut Komisi Kesehatan Nasional China.

Provinsi Hubei, China, pusat penyebaran virus, melaporkan jumlah kematian tertinggi. Pasien meninggal di Provinsi Hubei naik dari sehari sebelumnya 91 jiwa menjadi 103 jiwa.

Baca juga: Pemerintah Dinilai Belum Mengedukasi Soal Virus Corona

Dilansir dari Bloomberg, para peneliti Imperial College London dalam laporan terbarunya mencatat tingkat kematian akibat novel coronavirus diperkirakan mencapai 1 persen. Tingkat kematian ini jauh lebih rendah dibandingkan tingkat kematian akibat SARS 9,5 persen dan di atas pandemi flu babi pada 2009 yang hanya sebesar 0,4 persen.

Para peneliti telah mencoba memperkirakan seberapa parah virus itu, dan menghitung seberapa cepat penyebaran virus corona, serta berapa banyak orang yang menderita penyakit parah atau mati.

Mereka memperkirakan di provinsi Hubei China, tingkat kematian mungkin mencapai 18 persen untuk pasien dengan gejala berat.

“Dampak dari epidemi yang sedang berlangsung mungkin sebanding dengan pandemi influenza utama abad kedua puluh,” ujar Neil Ferguson, seorang peneliti penyakit menular di Imperial College London.

Para peneliti mengatakan angka kematian 1 persen adalah perkiraan dari apa yang terjadi setelah semua kasus dihitung, dan setelah kasus yang sebelumnya tidak terdiagnosis menurunkan angka tersebut.

Setiap perkiraan harus dilihat dengan hati-hati mengingat banyaknya ketidakpastian yang terlibat, para peneliti memperingatkan dalam laporan mereka. Angka kematian cenderung bergeser di tengah wabah karena kasus baru dan kasus ringan ditemukan.

Para peneliti Inggris itu, memperkirakan bahwa waktu khas antara timbulnya gejala dan kematian berkisar 22 hari, yang berarti bahwa kemungkinan ada jeda waktu beberapa minggu antara pelaporan kasus dan kejadian kematian.

Secara keseluruhan, para peneliti Imperial College London memperkirakan bahwa 1,3 persen penduduk Wuhan terinfeksi virus pada 31 Januari, tetapi hanya 1 dari 19 di antara mereka yang menjalani tes, menunjukkan bahwa jumlah kasus sebenarnya bisa jauh lebih tinggi dari yang ditunjukkan data resmi.

Sumber : BISNIS

Menjaga Hubungan Pasangan Suami Istri ala Youtuber

Previous article

Ini Penyebab Trauma Mata pada Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health