Kab GunungkidulNews

Batu Besar Tutup Jalan

0
batu besar
FOTO : BPBD GK

STARJOGJA.COM. GUNUNGKIDUL – Batu Besar Tutup Jalan Padukuhan Watugajah Gunungkidul. Batu ini longsor disaat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Diketahui, Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi pada Kamis malam (20/02/2020) hingga Jum’at dini hari (21/02/2020) merata dihampir seluruh wilayah Gunungkidul. Hal tersebut mengakibatkan batu longsor dan pohon tumbang.

Akun Resmi BPBD Kabupaten Gunungkidul @bpbd_gk menginformasikan hujan lebat yang terjadi , menyebabkan batu besar longsor dan menutup Jalan Kabupaten. Batu sebesar gajah di Padukuhan Watugajah Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul,wilayah perbatasan dengan Klaten jatuh. Batu yang longsor baru berhenti di tengah jalan setelah menimpa jaringan listrik dan jaringan telepon serta akses jalan Desa Tegalrejo ke Desa Serut tertutup.

Jalan penghubung Tegalrejo – Watugajah pun harus ditutup total sementara hingga batu dapat dialihkan. Dalam perkembangannya, Pada Jum’at pagi (21/2/2020), peristiwa ini telah dikondisikan oleh petugas BPBD dan warga masyarakat. Upaya yang dilakukan dengan memecah batu sebelum dipindahkan.

Hujan lebat yang terjadi di Gunungkidul juga mengakibatkan pohon tumbang pada Jumat (21/02/2020) sekira pukul 00.30 WIB . Peristiwa itu terjadi di dusun Keruk II RT 70/19, Banjarejo, Tanjungsari. Pohon Waru dan pohon So yang tumbang menimpa kandang dan dapur milik Rejo Lagiyo (65 th). Rumah dihuni oleh 5 jiwa .Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini.

” Bagi masyarakat jika ada mengalami dan melihat kejadian serupa dapat melaporkan kejadian ke BPBD kabupaten/Kota atau dapat melalui whatsapp ke nomor (0274) 555584,” sebut BPBD.

Ini Rahasia Samsung Galaxy Z Flip Bisa Dilipat

Previous article

Polsek Prambanan Razia Miras Amankan Puluhan Botol

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *