Techno

Presiden Jokowi Bagi Pengalaman Unik

0
Flu Burung Korea Selatan
Korea Selatan memiliki potensi industri kreatif (setkab.go.id)

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo menceritakan pengalaman unik dirinya ketika berpidato di hadapan bos Microsoft Satya Narayana Nadella.

Dalam pidatonya di Digital Economy Summit 2020, pada Kamis (27/2/2020), Jokowi mengatakan Indonesia dapat menjadi yang terdepan dalam memanfaatkan ekonomi digital. Selain itu, dia mengatakan masyarakat saat ini dapat melihat celah dari ekonomi digital.

Baca juga: Pendiri Ciputra Group Saat Bagikan Pengalaman

Salah satunya terlihat dari fenomena di masyarakat yang makin aktif untuk berkreasi dan berjualan dengan tidak hanya mengandalkan platform jual-beli daring ataupun marketplace.

“Inilah sebuah kreativitas, dan di Instagram saya banyak yang menawarkan obat penggemuk badan, ini sebuah kreativitas luar biasa,” ujarnya soal berbagi pengalaman unik, Kamis (27/2/2020).

Kendati demikian Jokowi mengimbau agar Indonesia tidak menjadi penonton di era ekonomi digital.

Pasalnya indonesia merupakan negara dengan nilai ekonomi digital terbesar di kawasan Asia, dengan pertumbuhan paling cepat.

Indonesia, imbuhnya, juga tercatat memiliki ekosistem startup teraktif di Asia Tenggara, dan mendapatkan peringkat ke 5 di dunia, setelah Amerika, India, Inggris, dan Kanada.

Namun, Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut tidaklah cukup, karena Indonesia baginya memiliki potensial pasar digital yang sangat besar.

“Ada 171 juta pengguna internet di Indonesia, betul sebuah pertumbuhan yang pesat dan cepat sekali, oleh karena itu pertumbuhan secepat ini harus kita manfaatkan,” katanya.

Korban Virus Corona di Korea Selatan 1.261

Previous article

Tidak Ada Calon Perseorangan di Sleman dan Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno