FeatureHealth

Himbauan YLKI ke Jokowi Soal Virus Corona

0
tagar Indonesia Terserah
jokowi memimpin rapat penanganan virus corona (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menyampaikan himbauan terkait pengumuman resmi Presiden Joko Widodo terkait Virus Corona yang positif menjangkiti warga Indonesia, diantaranya YLKI meminta masyarakat untuk waspada dan hati-hati.

Namun masyarakat tak perlu panik dalam menyikapi dan memberikan respon terkait Virus Corona tersebut. Apalagi dalam hal menggunakan masker dan handsanitaizer. Sebab kepanikan hanya akan mempersulit diri, dan memicu kedua harga produk tersebut melambung tinggi.

Baca Juga : YLKI Minta Semua Pihak Harus Lindungi Dokter

Tulus Abadi berpesan untuk kalangan produsen, YLKI meminta untuk tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan; jangan mengeskploitasi masyarakat dengan harga yang gila-gilaan. Mengambil untung secara ugal-ugalan, apalagi di tengah kesulitan, adalah tindakan amoral.

Untuk pemerintah, YLKI menghimbau agar bertindak konsisten dalam mengamankan warga yang terpapar dan potensi terpapar. Jangan sampai kejadian ini akan meluas seperti di beberapa negara.

YLKI meminta pemerintah agar kasus Virus Corona, menjadi momen untuk mengajak masyarakat melakukan tindakan promotif preventif, untuk mengutamakan hidup sehat. Bukan hanya meminta masyarakat sekadar cuci tangan dengan sabun, tapi juga tidak merokok.

Baca Juga : Soal Corona, Empon-empon dan Jamu Hanya Preventif

Ketua Pengurus Harian YLKI dalam Akun instagram Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia ylki_id menghimbau agar masyarakat tak perlu panik dengan Virus Corona.

Pembebasan Pajak Hotel dan Restoran Selama 6 Bulan

Previous article

Cek Informasi Virus Corona Lewat Kawal Covid19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature