Kota JogjaNews

Belum Ada Pasien Positif Corona di RSUP Sardjito

0
pasien positif corona
FOTO : Arif M

STARJOGJA.COM. JOGJA – Belum ada Pasien Positif Corona di RSUP Sardjito. Data ini per Kamis kemarin ( 05/03). Penegasan tersebut disampaikan oleh dr Ika Trisnawati dari RSUP Sardjito saat acara jumpa pers di komplek Kepatihan pada Kamis (05/03).

“Tidak ada satu pasien di Jogjakarta khususnya di rumah sakit Sardjito yang memberikan hasil civid positif,” kata dokter spesialis paru tersebut.

Ika menyebut data Ini termasuk dua pasien yang saat ini sedang di rawat di Sardjito. Belum Ada Pasien Positif Corona di RSUP Sardjito

“Satu pasien tidak terindikasi untuk virus, mungkin karena infeksi paru akibat bakteri, pasien yang pulang umroh, dan satu lagi pasien yang sedang diobservasi karena pasien warga negara asing, dan saat ini kami masih menunggu untuk hasil pemeriksaan dari litbangkes,” imbuhnya.

BACA JUGA : RSUP Dr Sardjito Siap Virus Corona

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Pembayun Setyaning Astutie mengatakan, saat ini sudah ada 4 rumah sakit di DIY yang dijadikan rujukan pasien corona.

“Ada 4 di DIY, ini sesuai dengan anjuran menteri kesehatan, kalau tadinya hanya 100 menjadi 133 rumah sakit di seluruh Indonesia, ada Sardjito, rumah sakit Wates, rumah sakut Panembahan Senopati Bantul dan rumah sakit Kota Jogja menggantikan rumah sakut Gunung Kidul,” kata Pambayun.

Pemilihan 4 rumah sakit tersebut menurut Pambayun dengan berbagai aspek pertimbangan.

“Ketersediaan sarana prasarana, ruang isolasi, semuanya, SDMnya, salah satunya adalah ketersediaan dokter spesialis paru atau dokter penyakit dalam yang cukup kemampuannya untuk merawat pasien paru,” pungkasnya.

Disinfektan Ampuh Bunuh Virus Corona

Previous article

Kemenag Bantah Larangan Haji dan Umrah Berlaku Setahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja