Health

4 WNI Positif Terinfeksi Virus Corona Membaik

0

STARJOGJA.COM, Info – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan kondisi empat dari enam orang yang positif terinfeksi virus corona penyebab penyakit COVID-19, cukup bagus atau dalam keadaan baik-baik saja.

“Kemarin saya rilis 1, 2, 3 dan 4 bagus ya,” kata Yuri seusai pelantikannya sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) yang baru, di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Ia berharap pada pekan ini empat orang positif terinfeksi virus corona yang disebut sebagai empat kasus pertama COVID-19 dapat dipulangkan setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan dan dua kali hasil negatif.

“Karena sudah enggak ada lagi keluhan. Prinsipnya dua kali negatif, pulang.”

Baca juga: Mayat Korban Virus Corona di Kota Qom, Iran Menumpuk

Hasil pemeriksaan lanjutan terhadap kasus pertama dan kedua, menunjukkan keduanya masih positif pada hari kelima. Diharapkan keduanya negatif COVID-19 pada hari ketujuh.

Pasien kasus lima dan enam masih demam dengan suhu tubuh sekitar 37 derajat Celsius.

Perubahan kondisi menjadi lebih baik, kata Yuri, tergantung pada imunitas tubuh orang itu. Selain itu, tekanan atau stres akibat pemberitaan juga menjadi faktor lain yang turut memengaruhi imunitas tubuh.

“Ini akan memperlama prosesnya.”

Untuk itu, enam pasien itu masih dalam perawatan dan akan melakukan sejumlah pemeriksaan dan pengobatan lanjutam hingga dinyatakan negatif dan dapat dipulangkan.

Namun demikian, Yuri mengakui bahwa mengubah status kondisi dari positif menjadi negatif virus corona tidaklah mudah.

Sumber : Antara

Jembatan di Sanden Bantul Ambruk

Previous article

Begini Membuat Film ala Sutradara Joko Anwar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health