Pendidikan

Guru Besar UGM Diduga Terjangkit Virus Corona

0
Guru Besar UGM diduga Corona

STARJOGJA.COM, Info – Wabah virus corona telah menjangkiti semua orang mulai dari warga biasa, tokoh hingga akademisi. Informasinya ada Guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diduga terjangkit virus corona (covid-19).

Rektor UGM, Panut Mulyono memastikan salah seorang guru besar UGM dicurigai mengarah ke Covid-19. Melihat kondisi ini UGM pun menaikkan status yang semula “siaga” menjadi “awas” pandemi covid-19.

“Iya ada peningkatan status. Semula kita kewaspadaan, tapi dengan adanya kasus yang terungkap bahwa ada guru besar UGM yang jadi suspect, maka kita dengan tujuan melindungi mahasiswa kami yang jumlahnya 53.000 orang, kita tingkatkan kesiapsiagaan menjadi awas,” tutur Panut.

Baca Juga : Kedua Guru Besar UGM ini Suami Isteri

Wakil Rektor UGM Bidang Kerja sama dan Alumni, Paripurna menjelaskan saat ini guru besar tersebut sedang dalam pengecekan ke Balitbangkes Kemenkes untuk diuji positif Covid-19 atau tidak. “Kondisinya masih dalam observasi,” kata dia.

Disinggung apakah yang bersangkutan sempat melakukan perjalanan ke luar negeri, Paripurna menegaskan guru besar tersebut tidak ada riwayat tersebut dan tidak melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang saat ini positif Covid-19 dan tidak berkontak dengan Ratu & Raja Belanda saat kunjungan ke UGM beberapa waktu lalu. “Tidak, ya. Saat ada acara ratu dan raja Belanda di sini beliau tidak melakukan kontak dan Menhub juga tidak,” katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Harianjogja.com, Kabag Hukum dan Humas RSUP dr. Sardjito, Banu Hermawan enggan memberikan kepastian terkait kabar tersebut. Ia hanya menegaskan jika saat ini di Sardjito ada empat PDP yang sedang dirawat.
Sumber : Harianjogja

Gubernur DIY Minta Selasa Wage Mendatang Ditunda

Previous article

Pemda Dilarang Membuat Kebijakan Lockdown

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Pendidikan