Kota JogjaNews

Bendung Corona, Fasilitas Umum Disterilisasi

0
Fasilitas Umum Disterilisasi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Bendung Corona, Fasilitas Umum Disterilisasi. BPBD DIY mulai melakukan pembersihan dan pensterilan kawasan strategis. Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, aktivitas pembersihan menyasar tempat-tempat parkir wisata.

Kepala Pelaksana BPBD DIY, Drs. Biwara Yuswantana, M.Si., mengatakan, pembersihan dan pensterilan kawasan strategis ini akan dilakukan bertahap. Sasarannya ialah tempat-tempat publik yang selama ini tinggi lalu lintas dan mobilitas wisatawan maupun masyarakat DIY
.
“Kegiatan penyemprotan hari ini semuanya menggunakan sarana dan prasarana dari BPBD DIY. Namun memang tenaganya kami dibantu dari Pemko Yogyakarta. Ini upaya sterilisasi tempat-tempat publik,” ujarnya.

Biwara pun menambahkan, kegiatan pembersihan ini juga sebagai upaya BPBD DIY men-trigger masyarakat untuk secara mandiri melakukan pembersihan di kawasan masing-masing. Ini semua sebagai upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 yang telah diamanatkan Gubernur DIY, di mana masyarakat harus menjadi subjek

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi ataupun pelatihan singkat tercait cara pembersiahan lingkungan rumah maupun kantor mereka, bisa langsung datang ke BPBD DIY. Kami bersedia membagi informasi dan memberikan pelatihan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan langkah ini merupakan bentuk dukungan pemkot untuk menciptakan kawasan Yogyakarta dan fasilitas umum yang ada bisa tetap higienis. Bendung Corona, Fasilitas Umum Disterilisasi

“Ini adalah bentuk usaha kita, karena para wisatawan masih datang ke Yogyakarta jadi kewajiban pemerintah Kota Yogyakarta untuk menjaga fasilitas umum agar tetap higienis,” ucap Heroe Poerwadi disela-sela penyemprotan disinfektan di TKP Senopati Pagi ini.

Selain penyemprotan, juga dilakukan kerja bakti untuk membersihkan seluruh TKP. Pihaknya meminta agar disetiap TKP disiapkan tempat untuk mencuci tangan.

SUMBER : Humas DIY

Pulang dari Bali, Ratusan Siswa Diminta Mengisolasi Diri

Previous article

Kena Imbas Corona, PHRI Minta Insentif Keringanan Pajak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja