Flash InfoSport

Liga Serie A, Ada 10 Kasus Positif di Fiorentina

0
Kasus Positif di Fiorentina
Penyerang Fiorentina Franck Ribery mendonasikan dananya untuk perang melawan virus corona. Fiorentina mengungkapkan Rabu bahwa sepuluh anggota klub ini dites positif terjangkit virus corona - Antara.

STARJOGJA.COM, SPORT –  Ada 10 Kasus Positif di Fiorentina. Klub Italia, Fiorentina mengumumkan sepuluh anggota timnya positif terpapar virus corona (COVID – 19).

Pengumuman itu langsung disampaikan pemilik Fiorentina Rocco Commisso. Dia mengatakan hasil itu didapatkan dari tes yang diberikan kepada seluruh anggota di klub Liga Serie A Italia tersebut, Rabu (18/3/2020) waktu setempat. Ada 10 Kasus Positif di Fiorentina

Dari 10 anggota tim, jelasnya, tiga di antaranya yakni para staf mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Situasinya membahayakan, di klub kami ada sekitar sepuluh orang terdampak oleh penyakit malang ini, tiga staf di rumah sakit,” kata Commisso kepada Sky Sport Italia dari Amerika Serikat, Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA : Kewalahan Lawan Corona, Italia Turunkan 10 Ribu Dokter Baru Lulus

Para pemain yang terinfeksi virus corona termasuk penyerang Italia Patrick Cutrone, pemain asal Argentina German Pezzella dan penyerang Serbia Dusan Vlahovic.

Akibatnya klub Tuscany itu meluncurkan penggalangan dana guna membantu rumah sakit-rumah sakit di kota itu bersama dengan mantan gelandang timnas Prancis Franck Ribery yang mendonasikan 50.000 euro.

“Saya ingin berterima kasih kepada Ribery atas donasi ini,” kata Commisso.

Brescia juga mengonfirmasikan dua staf yang positif COVID – 19 yang sudah menewaskan sekitar 3.000 orang di Italia.

Terkait situasi tersebut, AC Milan memutuskan untuk mendonasikan 250.000 euro atau sekitar Rp4 miliar untuk mendukung penanganan korban dan langkah antisipatif penyebaran wabah tersebut.

CEO AC Milan Ivan Gazidis mengatakan Rossoneri dan yayasan Milan telah memutuskan untuk menyumbang kepada AREU, sebuah badan yang berkomitmen untuk menangani keadaan darurat kesehatan di wilayah Lombardy. Pihaknya pun telah mengkomunikasikan dukungan mereka terhadap rumah sakit setempat.

Sidang Perdana Novel Baswedan Hari ini

Previous article

WNI di AS pun Berebut Temulawak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info