News

Bertambah 1 Pasien Positif Virus Corona Jadi 5

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Kasus positif virus Corona (Covid-19) di wilayah DIY kembali bertambah satu pasien pada Sabtu (21/3/2020). Dengan demikian total yang dinyatakan positif Corona berjumlah lima orang, satu di antaranya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan setelah mendapatkan informasi dari Pemerintah Pusat, jumlah pasien yang dinyatakan positif berjumlah lima orang. Pada Sabtu (21/3/2020) terdapat penambahan satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Hingga Sabtu masih ada 48 orang yang menunggu hasil laboratorium dari total 71 orang terperiksa.

Baca Juga : Positif Corona Covid-19 di DIY Jadi 4, Pusat Sebut 5

“Kami sampaikan hasil laporan RS Rujukan Covid hari ini di DIY. Total data pasien dalam pengawasan [PDP] tanggal 21 Maret 2020 untuk wilayah DIY, rinciannya, sudah diperiksa 71 orang, hasil negatif 18 orang, hasil positif lima orang, satu di antaranya sembuh. Saat ini yang masih dalam proses menunggu hasil laboratorium 48 orang,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Berty menegaskan tambahan pasien yang dinyatakan positif virus corona tersebut berusia 30 tahun berjenis kelamin perempuan. Ia terdeteksi gejala Corona setelah melakukan perjalanan ke Tangerang, Jawa Barat. Dengan demikian penyakit tersebut menyebar setelah pasien berasal dari luar daerah. Kemudian masuk ke RSUP Sardjito pada 14 Maret 2020 dan tercatat sebagai warga Berbah, Sleman.

“DIY tambah positif satu, kasus kelima adalah wanita, [berusia] 30 tahun. Dari Tangerang, masuk RSS [RSUP Sardjito] tanggal 14 Maret, KTP Berbah Sleman,” katanya.

Sumber : Bisnis

Jogja Bakoh dari Corona dengan Semprot Disinfektan Gratis

Previous article

Napoli Tetap Latihan di Tengah Corona Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News