Cegah Corona Dengan Alkohol Murni, Puluhan Warga Turki Tewas

0
corona turki
Cairan alkohol 70%

STARJOGJA.COM, HEALTH – Peristiwa konyol dalam mencegah penularan virus Corona terjadi di Turki. Peristiwa bermula ketika beberapa orang yang berupaya mencegah persebaran virus corona (Covid-19). Puluhan orang tersebut mengonsumsi alkohol murni demi cegah tertular virus corona.

Bukan kesehatan yang mereka dapat, namun justru kematian yang mereka hadapi. Dikutip dari Solopos.com, Kamis (26/3), 30 orang di Istanbul tersebut tewas setelah menenggak alkohol murni.

Sementara itu, 20 orang lainnya yang juga mengonsumsi alkohol demi mencegah virus corona arus di rawat di rumah sakit.

Baca juga : Cegah Corona, Selasa Wage Ditiadakan

Menurut pihak berwenang, sebagian besar dari mereka yang merupakan warga Turkmenistan mengoleskan etanol pada tubuh mereka sebelum meminumnya.

Otoritas juga menyebut korban yang dirawat di rumah sakit sedang dalam kondisi kritis. Kematian karena konsumsi alkohol murni menjadi masalah yang kerap dijumpai dengan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

Kebanyakan mereka salah mengartikan informasi tentang bagaimana alkohol mencegah virus corona sehingga mengkonsumsi alkohol. Meskipun manusia dapat mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol hingga 50%, mengonsumsi alkohol murni dapat menyebabkan keracunan dan dapat berakibat fatal.

Peristiwa seperti ini tidak hanya terjadi di turki tetapi juga di Iran, setidaknya 194 orang telah meninggal dan lebih dari 1.000 orang keracunan sejak 6 Maret lalu karena mengkonsumsi alkohol dengan cara yang salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here