Flash InfoHealth

Mulai hari ini, Masyarakat Harus Gunakan Masker

0
wajib masker
IlusSiswa belajar mengenakan masker medis dengan benar saat aksi Waspada Virus Corona di SDII Al Abidin, Solo, Senin (3/2/2020). (Solopos/M. Ferri Setiawan)

STARJOGJA.COM,JAKARTA – Mulai hari ini, Masyarakat Harus Gunakan Masker. Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta semua orang yang beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan harus menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus Corona.

Achmad Yurianto mengimbau warga bisa menggunakan masker kain untuk menghadang penyebaran Coivd-19. Sedangkan Masker N95 dan masker bedah hanya digunakan untuk tenaga medis.

“Mulai hari ini sesuai rekomenasi WHO kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker. masker bedah, masker n95 hanya untuk petugas kesehatan,” ujar Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Minggu (5/4/2020) siang di Graha BNPB.

“Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu di luar orang tanpa gejala banyak didapat di luar. Kita tidak tahu bahwa mereka sumber penyakit. Lindungi diri kita saat keluar rumah.

Yurianto juga menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam lalu dicuci. Yuri kembali menegaskan untuk tetap selalu mencuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

“Masker bedah dan N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, yang bsa dicuci. kami sarankan masker kain tidak lebih dipakai dari 4 jam. Ini upaya untuk mencegah terjadinya penularan karena kita tidak pernah tahu banyak kasus yang memiliki potensi menularkan ke kita.”

Berdasarkan data, Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia, pMinggu (5/4) yakni sebesar 181 orang. Dengan begitu, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 2.273 orang.

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 10 kasus ini adalah jumlah yang sudah terkonfirmasi positif virus Corona. Jadi, hingga saat ini sudah ada 191 orang yang meninggal dalam wabah ini.

“Total kini yang terkonfirmasi meninggal adalah 191 orang sejak 3 April 2020 pukul 12.00 WIB sampai 4 April 2020 pukul 12.00 WIB,” ucapnya.

 Sedangkan pasien yang sembuh, bertambah 16 orang. Kini total yang sembuh 150 orang.

Ini Alasan WFH Terasa Lebih Lama

Previous article

Dua Dokter Gugur Saat Perangi Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info