Health

Jokowi Ingin Warga yang ke Luar Rumah Wajib Masker

0
Rakyat China demo

STARJOGJA.COM,  Info – Presiden Jokowi meminta agar semua warga menggunakan masker saat ke luar rumah. Sehingga ketersediaan pasokan masker di dalam negeri betul-betul diperhatikan agar mencukupi untuk seluruh masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi ketika membuka rapat terbatas (Ratas) melalui konferensi video dengan Gugus Tugas Covid-19, Senin (6/4/2020).

Imbauan tersebut disampaikan Jokowi menyusul adanya anjuran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) agar semua orang memakai masker jika ingin ke luar rumah.

Baca Juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

“Saya minta minta masker betul-betul disiapkan, dan diberikan kepada masyarakat. Kita ingin semua warga yang ke luar rumah wajib pakai masker,” kata Jokowi.

Imbauan ini berbeda dengan yang sebelumnya. Pasalnya, sebelumnya hanya orang yang sakit saja yang diwajibkan memakai masker. Namun, berdasarkan anjuran terbaru WHO, maka semua orang diminta memakai masker.

Baca Juga : 2 Positif Corona di DIY Dirawat di Kota Jogja dan Bantul

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan sesuai anjuran WHO, maka masyarakat diwajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Lebih lanjut, Yuri menyatakan bahwa masyarakat umum dapat menggunakan masker berbahan kain, sedangkan masker bedah dan masker N95 hanya digunakan oleh Tenaga Medis.

Baca Juga : Warung Makan ini Berubah Menjadi Tempat Pembuatan Masker

Sumber : Bisnis

Kenapa Jerawat Selalu Muncul di Dahi

Previous article

Jokowi Tegaskan Terpidana Korupsi Tidak Dibebaskan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health