Health

DI Tengah Wabah Corona, Waspada DBD

0
DBD Kulonprogo
Nyamuk DBD (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman demam berdarah atau DBD di tengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19).

Juru Bicara Covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto mengatakan masyarakat perlu melakukan sejumlah anjuran pemerintah terkait dengan COVID-19. Namun masyarakat juga harus waspada DBD di tengah wabah Corona ini.

“Kita sadari bersama bahwa saat ini yang sedang ditahan tapi untuk beberapa daerah adalah ancaman peningkatan kasus demam berdarah,” katanya saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga : Waspadai Ledakan Kasus DBD di Puncak Musim Hujan

Menurutnya, pemberantasan sarang nyamuk perlu segera dilakukan dengan maksimal pada lingkungan masyarakat sekitar. Warga turut diminta untuk tidak keluar rumah menghindari adanya ancaman demam berdarah.

“Contoh sekarang kita bisa memanfaatkan jasa pengantaran barang secara online yang menggunakan sepeda motor ojek online masih bisa berubah meskipun nanti diarahkan kepada jasa kurir barang dan makanan ini,” ujarnya.

Baca Juga : Masa Inkubasi Virus Corona di Indonesia 5-6 Hari

Masyarakat diminta mematuhi anjuran pemerintah guna melindungi diri dari penularan serangan virus dan DBD. Terlebih upaya ini dapat menghindari penularan kepada orang lain.

“Keputusan ini dalam rangka untuk melindungi kita semua, melindungi dari penularan dan orang lain menurunkan penyakit ini hanya dengan bersatu melawan COVID-19 maka kita bisa bekerja dengan lebih baik,” ujarnya.

Sumber : Bisnis

Apple dan Google Bangun Pelacak Kontak Covid-19

Previous article

Lagi, Jenazah Korban Covid-19 Ditolak Warga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health