News

Anies Usulkan KRL Dihentikan selama PSBB

0
pelonggaran masker
Ilustrasi-Penumpang kereta commuter line (KRL) menggunakan masker saat berada di Stasiun Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya juga mengusulkan agar operasi kereta rel listrik (KRL) dihentikan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hal ini disampaikan Anies dalam rapat bersama tim pengawas penanggulangan Covid-19 DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Kamis (16/4/2020).

“Saya dua hari yang lalu mengusulkan ke Menhub Ad Interim [Luhut Binsar Pandjaitan] untuk operasi kereta commuter dihentikan selama kegiatan PSBB berlangsung, mereka sedang membahas,” ungkapnya.

Baca Juga : KRL Akan Menggantikan Prameks 2 tahun Lagi

Anies menjamin Pemprov DKI Jakarta akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan juga dengan Kementerian BUMN agar operasi kereta kelolaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) ini ditekan.

“Menurut jawaban yang diterima, ketika nanti bantuan sosial sudah berhasil diturunkan, maka pembatasan operasi akan dilakukan,” tambah Anies.

Seperti diketahui, sebelumnya lima kepala daerah Bodebek selaku daerah penyangga Jakarta di wilayah Jawa Barat, pun mewacanakan agar operasi KRL dihentikan saja.

Pasalnya, masih terjadi kepadatan di stasiun-stasiun KRL daerah tersebut akibat masih banyaknya masyarakat yang berakivitas untuk bekerja memasuki wilayah Jakarta menggunakan KRL.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kemungkinan operasional KRL disetop pada 18 Mei 2020, tepatnya setelah wilayah Jakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Depok memberlakukan PSBB.

Sumber : Bisnis

Anies Sebut Pasien Covid-19 DKI Jakarta Bisa 8.000

Previous article

Besok yang Lolos Kartu Prakerja Diumumkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News