Flash InfoSport

Tantowi dan Praven Galang Dana Untuk Covid-19

0
Tontowi pensiun
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir saat pertandingan babak pertama Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesian Open 2018 melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

STARJOGJA.COM, SPORT – Pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan juga melelang jerseynya untuk bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Lelang jersey tersebut diadakan melalui akun Instagram Tontowi Ahmad @tontowiahmad_. Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Asosiasi Sepak Bola Isnan Ali untuk kemudian digunakan membeli Alat Perlindungan Diri (APD) dan sembako bagi masyarakat kecil yang membutuhkan.

Dalam lelang tersebut, Tontowi memilih jersey yang ia gunakan kala membela sekaligus menyumbangkan medali emas bagi Merah Putih di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro bersama Liliyana Natsir.

Baca juga : TNI Siapkan RS di Pulau Galang untuk Pasien COVID-19

Sementara Praveen memilih untuk melelang jersey yang ia pakai di final Denmark Open dan Paris Open bersama pasangannya, Melati Daeva Oktavianti.

Selain Tontowi dan Praveen, pebulu tangkis ganda campuran Rinov Rivaldy juga melelang jersey yang ia pakai ketika sukses memboyong medali emas di ajang World Junior Championship 2017 bersama Pitha Haningtyas Mentari.

Ini bukan kali pertama atlet bulu tangkis melelang barang pribadinya untuk membantu masyarakat terdampak wabah virus corona. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo berkoborasi dengan penyanyi Armand Maulana sudah melakukan hal serupa.

Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp61 juta lewat lelang sepatu, jersey, dan raketnya, yang terjual masing-masing Rp10 juta, Rp21 juta, dan Rp40 juta.

Sumber : Bisnis.com

Arif Mujiono

Tips Aman Donor Darah Saat Pandemi Covid-19

Previous article

Jangan Lewatkan, Malam Ini Kraton Rilis Film Dokumenter Sultan HB X

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info