Health

WNI Terpapar Corona di Luar Negeri Capai 567 Orang

0
WNI Corona di luar negeri
WNI di Wuhan China bersiap-siap dievakuasi ke Indonesia menggunakan pesawat Batik Air, Sabtu (1/2/2020), karena wabah virus corona . - Dok. KBRI Beijing

STARJOGJA.COM, Info – WNI yang terkonfirmasi Corona Covid-19 di luar negeri mencapai 567 orang di 30 negara pada Senin (27/4/2020), bertambah delapan orang dibandingkan dengan sehari sebelumnya.

Berdasarkan update informasi dari Kementerian Luar Negeri, angka tersebut terdiri dari 164 sembuh, 31 meninggal, dan 372 dalam perawatan.

Dibandingkan dengan data dua hari sebelumnya, persentase WNI yang sembuh meningkat menjadi 28,9% atau sebanyak 164 orang. Dua hari sebelumnya hanya 142 orang.

Baca Juga : Evakuasi WNI, Cerita Humaidi Yang Gagal Dievakuasi dari Wuhan

Dalam dua hari terakhir sejumlah WNI dan Singapura, India, Pakistan, dan Belgia sudah dinyatakan sembuh.

Malaysia masih menjadi negara dengan jumlah WNI terpapar Covid-19 tertinggi yakni mencapai 108 orang, yang terdiri dari 11 sembuh, 95 stabil, dan dua meninggal.

Setelah Malaysia, India menjadi negara kedua dengan jumlah WNI terinfeksi Covid-19 tertinggi dengan total berjumlah 75 orang. Peningkatan banyak terjadi pada WNI sembuh yakni mencapai 44 orang. Sementara 31 orang dalam kondisi stabil.

Jumlah WNI terinfeksi Covid-19 di Singapura juga cukup tinggi yakni mencapai 50 orang. Sebanyak 26 orang sembuh, 22 stabil, dan dua meninggal.

Adapun WNI yang terpapar Covid-19 di Arab Saudi mencapai 24 WNI yang terdiri dari empat orang sembuh, 15 stabil, dan lima meninggal.

Selain itu, terdapat 149 WNI yang berada di kapal pesiar di luar negeri yang terpapar Covid-19. Sebanyak 17 orang sembuh, 128 stabil, dan empat orang meninggal.

Sumber dari Bisnis

Air Mata Anne Avantie Keluar karena Banyak Pengusaha Bermental Kere

Previous article

Corona dan Kembalinya Manusia ke Hal Paling Dasar dalam Hidup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health