Health

Inggris Lanjutkan Lockdown hingga Pertengahan Mei 2020

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Sekretaris Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan pemerintah kemungkinan akan terus melanjutkan kebijakan lockdown paling tidak hingga pertengahan Mei 2020.

Pasalnya, pemerintah mengatakan sistem tes dan pelacakan sebagai cara untuk memastikan infeksi virus Corona kembali naik ketika lockdown dilonggarkan. Untuk itu, diperlukan rekrutmen 18.000 pelacakan kontak untuk mengidentifikasi orang-orang yang mungkin terpapar virus dengan melibatkan aplikasi ponsel.

“Kami berharap aplikasi itu siap pada pertengahan Mei dan akan membantu kami mengindentifikasi kasus-kasus baru,” kata Hancock, dilansir Bloomberg, Rabu (29/4/2020).

Baca Juga : Inggris Berencana akan Perpanjang Lockdown

Pemerintah Boris Johnson berada di bawah tekanan dari bisnis dan anggota Parlemen Partai Konservatifnya sendiri untuk mulai membuka ekonomi Inggris.

Para pihak itu memperingatkan kerugian berkepanjangan jika pemerintah menunggu terlalu lama. Namun, Johnson mengkhawatirkan bencana ekonomi jika virus itu meledak lagi setelah orang-orang mulai berkegiatan.

Sementara itu Prancis akan mulai mencabut pembatasan pada awal Mei sedangkan Spanyol menetapkan masa delapan minggu untuk beralih ke situasi normal yang baru.

Pemerintah Inggris telah mengumumkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendukung bisnis dan membayar pekerja agar tetap tinggal di rumah. Hal itu dengan tujuan memungkinkan ekonomi untuk dibuka kembali dengan kerugian seminimal mungkin. Namun, upaya itu belum juga cukup.

Selasa malam, IAG SA mengatakan akan memangkas tenaga kerja di perusahaan penerbangan British Airways hampir 30 persen atau sekitar 12.000 karyawan.

Hancock mengatakan perangkat dan kebijakan untuk kembali ke kehidupan normal adalah aplikasi, pelacakan kontak, dan kapasitas pengujian yang memadai. Dia mengatakan Inggris menargetkan 100.000 tes sehari pada akhir April.

Dokumen-dokumen pemodelan pemerintah yang diterbitkan pada Maret lalu mengasumsikan langkah-langkah karantina kemungkinan berlangsung selama 13 minggu. Sementara saat ini Inggris telah menjalani 5 minggu karantina. Akhir Juni nanti, Inggris baru akan mencapai 13 minggu karantina.

Namun, para menteri khawatir terlalu banyak orang tinggal di rumah selama karantina saat ini. Hancock mengumumkan bahwa siapa pun dengan anggota keluarga yang pekerjaannya mengharuskan mereka meninggalkan rumah, akan memenuhi syarat untuk pengujian virus jika mereka mengalami gejala.

Hal itu merupakan tanda bahwa pemerintah memang mengharapkan orang-orang yang bukan pekerja sektor kunci untuk terus bekerja jika dimungkinkan. Mengizinkan para pekerja itu mengakses tes dapat membantu hal itu.

Sumber  : bisnis

Awal Mula Penemuan Asteroid 1998 OR2

Previous article

Beberapa Negara Mulai Buka Lockdown, China Justru Fokus ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health