Kota JogjaNews

Anak Kost Dapat Bantuan Bahan Pokok

0
bantuan bahan pokok

STARJOGJA.COM, JOGJA. Anak Kost di Kampung Gendeng Dapat Bantuan Bahan pokok. Kegiatan ini dilakukan Antonius Fokki, Anggota DPRD Kota Yogyakarta yang berbagi dengan anak kost yang terdampak corona.

Antonius Fokki menyebutkan langkah ini dilakukan mengingat banyak mahasiswa dari berbagai daerah yang tidak bisa pulang kampung dan tidak mendapat kiriman uang dari orang tua di daerah karena disana juga mengalami persoalan yang sama. Akibatnya, mereka menghadapi persoalan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

” Dalam keadaan seperti itu maka problem yang riil dari para mahasiswa yang kost selain biaya bulanan kost dan kebutuhan lain adalah persoalan permakanan,” terangnya kepada Starjogja.com.

Problem inilah yang langsung disikapi oleh Antonius Fokki Ardiyanto S.IP ketika mendengar ada sekitar 9 orang anak kost dari berbagai daerah yaitu Sumba, Papua dan Medan di daerah Kampung Gendeng Baciro mengalami persoalan permakanan dengan membantu mereka dengan paket bantuan bahan pokok yang cukup untuk seminggu ke depan.

Ia menegaskan Persoalan permakanan ini menjadi suatu problem di depan mata yang harus diselesaikan oleh pemerintah karena pemerintah dibentuk untuk melayani rakyatnya.

Dalam kesempatan itu Fokki selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta dan juga Ketua DPN Repdem Bidang Otonomi dan Pemerintahan Daerah meminta supaya Pemerintah Kota Yogyakarta juga bisa terjun langsung mengatasi persoalan permakanan bagi mahasiswa/pelajar yang kesulitan permakanan

” Peristiwa di Kampung Gendeng adalah fenomena gunung es, saya yakin banyak lagi yang mengalami persoalan yang sama tapi kebingungan mengadu kemana sehingga mereka merasakan negara tidak hadir,” jelasnya.

Fokki Ardiyantomenyampaikan  kalau masih ada anak kost kekurangan dalam hal permakanan bisa datang ke Omah Br4FO Jl Teratai 24 Baciro selatan Puskesmas Gondokusuman.

Toko Kita Beli Pakaian Bayar Seikhlasnya

Previous article

Kasus Sembuh Bertambah Menjadi 1.591 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja