Kab Bantul

4 Orang Pasien Positif Covid-19 Bantul Ternyata

0
Pasien Positif Covid-19 Bantul
foto : humas Bantul

STARJOGJA.COM, Info – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan infeksi Coronavirus Disease atau Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso menyatakan per Jumat (8/5/2020) ada penambahan pasien positif terinfeksi Covid-19 sebanyak empat orang.

Dengan demikian jumlah pasien positif terinfeksi virus SARS CoV-2 penyebab Covid-19 di Bantul sebanyak 36 orang.

Keempat pasien positif tersebut, tiga di antaranya adalah dari klaster Indogrosir, yakni laki-laki usia 24 tahun yang dirawat di rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul, laki-laki usia 48 tahun dan laki-laki usia 44 tahun, keduanya dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro.

Baca Juga : DIY Tambah 6 Pasien Positif Covid-19 Dari Klaster Jemaat Gereja

“Info Hari Ini ada empat pasien positip baru. Laki-laki, 24 tahun, Laki-laki, 48 tahun, dan Laki-laki, 44 tahun. Ketiganya adalah kluster Indogrosir [IG],” kata Sri Wahyu, Jumat (8/5/2020). Sementara satu pasien lainnya yang positif adalah perempuan usia 13 tahun dari klaster jemaah tablig akbar Jakarta.

Oky mengatakan pasien perempuan usia 13 tahun tersebut merupakan bagian dari keluarga di Kecamatan Piyungan sebanyak tujuh orang yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah panembahan Senopati Bantul.

“Iya [benar],” kata Oky saat dimintai konfirmasi terkait bagian dari keluarga di Piyungan.

Tujuh orang satu keluarga asal Piyungan itu awalnya reaktif rapid test pada 30 Maret lalu, kemudian diisolasi di RSUD Panembahan Senopati Bantul untuk proses tes swab. Hasil tes swab pada 7 Mei lalu keluar dua orang positif, yakni ayah dan ibu dari anak tersebut. Sementara empat orang lainnya masih menunggu hasil swab.

Sumber : Harianjogja

PSBB Kabupaten Sleman Tunggu Hasil Swab Indogrosir

Previous article

Pasien Positif Corona Kulonprogo dari Klaster Jamaah Tabligh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul