Flash InfoHealth

Kasus Covid-19 Rusia Melonjak ke Posisi 3 Dunia

0
warga Ukraina
Salah Satu Sudut Kota Moskwa, Rusia (istimewa)

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Rusia mengejar kasus virus corona Covid-19 di Italia dan Inggris menjadi yang tertinggi ketiga di dunia setelah pada Senin (11/5) mencatat rekor lonjakan harian.

Jumlah resmi melonjak menjadi 221.344 kasus. Dengan demikian, Rusia kini melaporkan lebih banyak kasus dibandingkan dengan Italia atau Inggris dan membuntuti Spanyol dan Amerika Serikat dalam catatan buruk tersebut.

Perkembangan tersebut muncul ketika jumlah kasus baru naik secara signifikan, yakni 11.656 kasus hanya dalam 24 jam terakhir.

Baca juga : PM Rusia Positif Covid-19

Lebih dari setengah kasus dan kematian terjadi di Moskwa, pusat wabah Rusia. Pada Senin, Moskwa melaporkan peningkatan 6.169 kasus baru dalam semalam, menambah jumlah total menjadi 115.909.

Pusat tanggap Covid-19 Rusia juga melaporkan 94 kematian baru. Dengan demikian, jumlah totalnya mencapai 2.009. Jumlah kematian itu tetap jauh lebih rendah dibandingkan dengan di banyak negara.

Pejabat Rusia menghubungkan lonjakan jumlah kasus dengan program tes besar-besaran, yang menurutnya telah dilakukan terhadap 5,6 juta orang.

Sumber: JIBI/Bisnis.com

Bayu

Iran Latihan Perang 19 Orang Meninggal

Previous article

Misteri Suara Dentuman di Jateng, BMKG Sebut ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info