Flash Info

Iran Latihan Perang 19 Orang Meninggal

0
iran latihan perang
Sejumlah kapal asing yang tertangkap pihak berwenang siap untuk ditenggelamkan di perairan Natuna, Kepulauan Riau. - Antara

STARJOGJA.COM, Info – Korban tewas akibat insiden latihan perang Angkatan Laut Iran di perairan Teluk, Oman, mengalami lonjakan per Senin (11/5/2020) sore. Berdasarkan keterangan kantor berita Pemerintah Iran, IRNA, kini jumlah nelayan yang meninggal menjadi 19 orang.

Selain itu, masih ada sekitar 15 orang selamat yang menerima perawatan intensif di rumah sakit terdekat. Sebanyak 12 di antaranya terluka parah dan tiga yang lain mendapat luka relatif ringan.

Angka ini naik drastis ketimbang rilis awal pemerintah pada Minggu (10/5/2020) yang menyebut cuma ada satu korban jiwa akibat insiden ini.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi pada hari Minggu (10/5/2020) tatkala kapal perang Jamaran yang ditumpangi personel Angkatan Laut Iran menembakkan misil ke kapal antirudal, Konarak. Namun, di luar perkiraan posisi Konarak yang hendak ditembak terlampau dekat dengan sejumlah kapal milik nelayan Iran.

Guncangan akibat tembakan itu pun kemudian mencelakai kapal milik nelayan. Insiden di Pelabuhan Jask, Oman, sekitar 790 mil (1.270 kilometer) ke arah Tenggara dari Teheran, Ibu Kota Iran.

Baca Juga : Mayat Korban Virus Corona di Kota Qom, Iran Menumpuk

Hingga kini, media-media lokal Iran masih mengabarkan bahwa kejadian ini murni kecelakaan; tidak ada unsur kesengajaan di dalamnya. Namun, muncul pula kabar bahwa ini bukan kali pertama kecelakaan serupa terjadi.

Pemerintah Iran belum merespons terkait dengan kabar tersebut.

SUmber : Bisnis

Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Gunungkidul Perketat Toko Modern

Previous article

Kasus Covid-19 Rusia Melonjak ke Posisi 3 Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info