Kab Sleman

Pengunjung Indogrosir Jalani Rapid Diagnostic Test

0
indogrosir kembali dibuka
Suasana Supermarket Indogrosir Jl Magelang Sleman

STARJOGJA.COM, Info – Pemkab menggelar rapid diagnostic test (RDT) di Gor Pangukan, Sleman, Selasa (12/6/2020). Sekitar 500 orang pengunjung Indogrosir jalani rapid test berjalan ketat sesuai protokol pelaksanaan Covid-19.

Dari pantauan Harianjogja.com, pengunjung yang sudah mendaftar dan mendapatkan nomor antrean untuk di-rapid test sudah mengantre sesuai tempat duduk yang disediakan. Masing-masing pengunjung datang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemkab.

Satu persatu mereka mengikuti tahapan proses pelaksanaan RDT dengan dipandu petugas. Mulai dari verifikasi dan validasi identitas dan struk tanggal pembelian hingga proses pengambilan darah untuk uji tes cepat.

Baca juga : Pengunjung Indogrosir Pada 24 April – 4 Mei Diminta Ikuti Tes Corona

Pemkab Sleman menerjunkan puluhan personel baik dari tenaga medis, kepolisian, anggota TNI hingga sukarelawan PMI untuk melaksanakan RDT massal ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo mengatakan sesuai data pendaftar total jumlah pengunjung yang mengikuti RDT sebanyak 1.422 orang. Tes tersebut dibagi menjadi tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (14/5/2020) mendatang.

Baca juga : Tolak Jenazah Corona, Polres Bandung Tetapkan 4 Orang Tersangka

Mereka yang datang, kata Joko, wajib memenuhi syarat seperti ber-KTP Sleman dan mengantongi bukti struk belanja pada tanggal yang ditentukan.

“Satu hari targetnya 500 orang. Dinkes menyediakan 10 tim medis untuk melayani mereka,” katanya di sela-sela kegiatan.

Baca juga : Negara yang Jadi Epicentrum Baru Virus Corona

Sumber : Harianjogja

Perempuan Bermasker di Jogja Kembali Aksi Sebar Duit

Previous article

Boris Johnson Tidak Menjamin Temukan Vaksin Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman