Kab GunungkidulNews

Ikuti Rapid Tes, 30 Warga Gunungkidul Dinyatakan Reaktif

0
tes antigen Suramadu

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – 30 warga Gunungkidul reaktif atau diduga terinfeksi Covid-19 setelah dilakukan rapid tes massal yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hingga Kamis (14/5) siang pihaknya sudah melakukan pengetesan terhadap lebih dari 400 orang. Tes ini dilakukan melalui berbagai penelusuran mulai dari kluster Indogrosir, Jamaah Tabligh hingga pasien positif lain di Gunungkidul.

Menurut dia, rapid tes akan terus dilakukan karena ditargetkan menyasar ke 2.000 warga. Total hingga saat ini sudah ada 30 warga yang dinyatakan reaktif Covid-19.

Baca juga : Rumah Pasien Positif dan Reaktif Langsung Didekontaminasi

Sebagian besar masih diminta melakukan isolasi secara mandiri. Sedangkan hingga sekarang di RSUD Saptosari sedang merawat warga karantina sebanyak enam orang.

“Berhubung lokasi karantina masih terbatas, maka ada yang diminta melakukan isolasi secara mandiri,” katanya.

Dewi menuturkan, data warga yang reaktif masih bersifat sementara. Hal ini dikarenakan potensi bertambah masih sangat mungkin seiring pelaksanaan tes yang dilakukan oleh tim.

“Data terus bergerak, jadi bisa berubah sewaktu-waktu. Yang jelas, kami berkomitmen untuk melakukan perawatan dan pencegahan terhadap penularan corona,” ungkapnya.

Bayu

McGregor Simpati ke Ayah Khabib Nurmagomedov

Previous article

Cara Pontianak Berhasil Turunkan Transmisi Lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *